10 Konsep Kendaraan Tempo Dulu yang Unik, Aneh dan Konyol


Pada abad 19an banyak para penemu dan kreator menciptakan sebuah konsep atau inovasi kendaraan yang tak lazim, bisa dibilang sedikit aneh bahkan konyol. Salah satunya adalah Kereta Bayi Bermesin Uap dan masih banyak lagi yang lain.

Setidaknya ada 10 Konsep atau Inovasi kendaraan unik dan konyol yang berhasil diciptakan pada masa itu. Dan inilah kendaraan-kendaran tersebut yang dikutip dari riskydhe.mywapblog.com.

1 KERETA BAYI BERMESIN UAP

Kereta uap ini diciptakan pada tahun 1920 di Inggris. Kereta bayi uap ini sudah dilengkapi dengan kanopi yang akan ngelindungi bayi kesayangan kita agar terlindung dari matahari. Kalo soal kecepatan, kereta ini dapat mencapai 4 mil per jam.

Kereta uap ini dibuat dengan tagline “Tak ada getaran mesin yang akan mengganggu buah hatimu!” yang bila diartikan dalam bahasa British adalah “kamu tak perlu mesin untuk membuat buah hatimu ketakutan setengah mati”

 

2 PERAHU DARAT

Perahu di darat? Gak kebayang siapa sih yang buat? Benar-benar konyol. Kenderaan ini memiliki bentuk seperti perahu yang dilengkapi roda di bawahnya. Pada waktu itu Perahu Darat ini hanya terjual 6 unit saja.

 

3 PESAWAT DARAT

Kalau tadi Perahu Darat, sekarang Pesawat Darat. Astaga…

Transportasi aneh ini diciptakan oleh Professor T. Edward Moodie. Cara kerja pesawat berjalan atau apalah namanya ini pada saat kecepatan maksimum, roda depannya, ya cuma roda depannya, akan terangkat ke udara. Bagaimana dengan dua roda sisanya? Tenang, kita akan mengendalikan mobil aneh dengan dua roda tersebut plus kaki. Jadi ingat film Flinstone…

 

4 RODA RAKSASA

Penggemar Yu-Gi-Oh! atau Jimmy Neutron pasti akan tau. Yup, benda itu ternyata sudah dibuat -versi betanya- 78 tahun yang lalu oleh seorang engineer Austria. Tapi jangan dibayangkan benda ini bisa bikin kita percaya diri, malah sebaliknya, penemuan ini bisa bikin kita seperti orang bego. Anda mungkin menyadari kalau tempat untuk menggerakkan roda raksasa ini terlalu kecil untuk dikayuh. Coba liat muka anak yang ada di gambar itu. Kasihan sekali jadi model penemuan yang gagal.

 

5 SEPEDA BERKAKI

Bentuknya sih mirip sepeda sirkus yang biasa digunakan para Badutnya. Pertanyaannya, apa nyaman menggunakan sepeda dengan roda seperti kaki begitu? Sama saja dengan berjalan bukan? Sepeda konyol ini ditemukan oleh seseorang warga Los Angeles.

 

6 TOBONGAN BERJALAN

Sebuah kendaraan yang diciptakan dapat dikemudikan atau dinaiki 4-6 orang. Awalnya sih kenaraan ini dibuat dengan maksud menjadi kendaraan high speed yang tembus 90 mil/jam kala itu. Tetapi yang sangat konyol kendaraan ini tidak ada remnya sama sekali, wah bisa pada wafat yang naik kendaraan ini. aneH-aneh aja

7 MOBIL GASING

Pada tahun 30an, beberapa orang mulai memikirkan konsep terbaru dari model-model mobil yang ada saat itu. Orang orang itu mempunyai pemikiran soal menyetir mobil, kalo bisa, juga memberi kesan menyenangkan. Maka lahirlah mobil gasing! Mobil itu diciptakaan oleh dua orang dari salah satu perusahaan manufaktur di kota New York saat itu. Unsur “fun” nya dari mobil gasing itu terletak pada tuasnya. Putar tuasnya dan siap-siap pusing dan mual-mual setelah itu.

 

8 PENOPANG KAKI BAYI

Agar para orang tua tidak malu ketika melihat anaknya lambat belajar berjalan, seseorang dari Swiss pun menciptakan alat ini dengan harapan agar para orang tua -yang berpikiran sempit- mau membeli alat ini. Alat ini terdiri dari dua kayu panjang yang diikatkan di kaki bayi agan ama kaki agan. Idenya adalah setiap kita berjalan, maka bayi itupun akan ikut berjalan -harapannya-. Masalahnya kita pasti tau, kita mesti berjalan lambat kayak keong agar anak-anak kita aman pada saat pembelanjaran itu.

 

9 SEPEDA KELUARGA PLUS MESIN JAHIT

Sepeda konyol ini juga bisa disebut “Goofybike”. Penemunya adalah Charles Steinlauf itu dia dan keluarganya di gambar itu!-. Kalo kitq liat, dia nempatin anak ceweknya di tempat yang sangat berbahaya kalo sepeda mereka berhenti tiba-tiba.

Orang-orang saat itu gak pernah tau kalo dia mempunyai pikiran untuk membuat sepeda seperti ini dan berniat untuk menjualnya atau cuma mau bikin sensasi buat keluarganya agar masuk di majalah dan diingat sepanjang masa atas kekonyolannya-. Coba liat bagaimana istrinya sibuk menjahit di gambar itu.

 

10 .KENDARAAN RODA DUA TENAGA JET

Tahun 1949 tren mesin jet masih booming-boomingnya. Teknologinya pun masih dalam tahap awal dan wajarlah kalo pada zaman itu banyak yang gagal mempresentasikan penemuannya. Termasuk yang satu ini, seorang engineer muda membuat kendaraan yang memakai mesin jet sebagai motornya. Dilengkapi dengan motor jet customannya, kendaraan ini ternyata hanya dapat melaju kurang dari 70 mph pada tes perdananya. Penggunaan nama jet terlihat sia-sia di sini karena dibandingkan kendaraan sekarang, kendaraan tahun 49an itu lebih lambat 4 kali lipat dibandingkan kendaraan sekarang.

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan