5 Fakta Keringat Yang Patut Kamu Tahu.

18Keringat18KeringatKeringat – Banyak orang yang kalau berkeringat sering kali malu dan tidak percaya diri, biasanya karna masalah bau badan. Tetapi sebenarnya Keringat kamu itu tidak berbau loh, itu karna bakteri yang bersarang di tubuhmu.

Dan masih ada fakta unik lainnya tentang keringat yang wajib kamu tahu dan akan membuat kamu merasa hebat akan tubuhmu. Inilah 5 Fakta Tentang Keringat Yang Harus Kamu Tahu yang dikutip dari riskydhe.mywapblog.com

1. Membuat Kulitmu Tampak Hebat

Kulit kita penuh dengan ribuan pori-pori kecil yang dapat mengumpulkan kotoran dan minyak sepanjang hari. Keringat memungkinkan kulit untuk membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak yang menyebabkan noda dan jerawat.

2.Membuang Racun

Berkeringat membuang racun. Berkeringat adalah salah satu cara alami tubuh kita untuk menyingkirkan racun-racun yang tidak berguna.

3.Pendingin Tubuh

Berkeringat adalah sistem pendingin tubuh. Sama seperti mesin mobil, ketika tubuh kita bekerja keras, tubuh kita menghasilkan panas Untuk mencegah panas yang berlebihan, tubuh perlu didinginkan yaitu melalui berkeringat.

4.Penangkal Penyakit

Berkeringat dapat melawan penyakit . Ketika kita deman, Berkeringat adalah cara tubuh kita untuk membuat sistem imun kita aktif agar melawan patogen yang membuat kita sakit.

5.Memperlancar Sirkulasi

Berkeringat menyehatkan sirkulasi. Ketika kita berkeringat, detak jantung dan sirkulasi akan meningkat. Ketika kelenjar keringat

melebar, aliran darah ke kulit akan meningkat sehingga memacu sistem sirkulasi.

Itulah 5 fakta keringat yang harus kamu tahu. Banyak juga manusia yang tak tahu bagaimana dan apa yang ada pada tubuh mereka dan keunikannya. Dengan mengetahui hal tersebut akan membuatmu lebih bersyukur.

 

Source = Terselubung

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan