5 Kebiasaan Cegah Obesitas untuk Wanita Kantoran

5-kebiasaan-cegah-obesitas-untuk-wanita-kantoran (1)

Sebagai wanita kantoran atau yang setiap hari sibuk dengan rutinitas kantor, terkadang Anda lupa dengan kebiasaan-kebiasaan sehat. Apalagi jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di kantor dengan duduk seharian, maka risiko Anda terkena obesitas akan semakin tinggi. Agar berat badan tetap ideal dan bisa meminimalisir risiko terkena obesitas, sebaiknya Anda mengikuti lima kebiasaan yang dilansir dari vemale.com ini.

Membawa Bekal Sayur-Sayuran Segar
Manfaatkan waktu istirahat makan siang Anda dengan mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung sayuran. Anda bisa menjadikan satu mangkok salad sebagai menu makan siang Anda. Untuk memenuhi kebutuhan protein, Anda bisa menambahkan tahu rebus, tempe panggang, ayam kukus, atau keju. Agar tidak mudah bosan dengan menu salad sebagai makan siang, Anda bisa menyiasatinya dengan mengubah variasi sayuran dan makanan yang mengandung protein di dalamnya.

Bergerak dan Berkeringat
Saat tiba waktu istirahat, manfaatkan untuk melakukan kegiatan fisik yang bisa membuat Anda berkeringat. Misalnya, sekadar jalan-jalan santai atau bersepeda. Anda bisa melakukannya saat waktu istirahat makan siang tiba atau saat di sela-sela jam kerja. Setidaknya Anda tidak harus duduk sepanjang hari.

Bawa Sikat Gigi dan Pasta Gigi Mint
Jika selama ini Anda punya kebiasaan ngemil, atasi dengan cara ini. Setelah makan siang, gosok gigi Anda. Mulut yang beraroma mint akan mengingatkan Anda bahwa Anda sudah makan dan tak benar-benar lapar. Biasanya jika Anda sudah merasa bahwa mulut Anda segar dan beraroma mint, Anda akan enggan untuk ngemil atau makan terlalu banyak.

Jauhkan Makanan Manis dan Berlemak dari Meja Anda
Saat sudah bekerja di depan komputer dan duduk seharian, biasanya kita akan sangat mudah tergoda untuk mengunyah sesuatu demi mengatasi rasa bosan atau kantuk. Untuk menyiasatinya, cobalah untuk menjauhkan makanan manis dan berlemak dari meja Anda. Jika ingin memilih camilan, pilihlah yang sehat seperti yogurt, buah-buahan segar, atau cokelat hitam bebas gula. Dan pastikan jangan teruskan ngemil saat Anda sudah kenyang.

Selalu Sediakan Air Putih di Dekat Anda
Air putih memang bebas kalori. Selain itu, minum air putih akan memberi sensasi kenyang pada Anda. Selalu sediakan air putih di dekat Anda, setidaknya pastikan bahwa ada gelas air minum yang bisa diisi ulang. Jika cairan tubuh sudah terpenuhi, maka energi tubuh akan terus terjaga dan pastinya tidak akan mudah merasa lapar.

Source = Terselubung

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan