5 Ritual Budaya Ini Sangat Mengerikan

Seperti kita ketahui setiap negara, dan daerah pasti memiliki kepercayaan, adat istiadat, dan budaya masing-masing. Kepercayaan, budaya dan adat istiadat itu sudah ada sejak ratusan tahun lalu, atau sejak kehidupan nenek moyang kita.

Nenenk Moyang kita meninggalkan budaya dan adat istiadat mereka untuk penerus mereka. Bahkan adat istiadat atau kebiasaan ini tidak dapat dihilangkan, lantaran ada alasan masing-masing.

Namun, terkadang ada beberapa daerah yang secara perlahan untuk menghilangkan adat istiadat tersebut, karena merasa sudah semakin berkembangnya jaman dan ilmu pengetahuan. Tapi, bukan berarti setiap daerah yang merubah secara perlahan kebiasaan mereka. Ada juga beberapa daerah yang masih melakukan adat istiadat atau kebiasaan mereka secara utuh tanpa merubahnya sama sekali.

Nah, beberapa daerah itu akan kita bahas kali ini. Seperti dilansir KlikSeru.com inilah dia ke lima ritual budaya yang mengerikan dan masih dilakukan sampai saat ini. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Praktek  kanibal – India

praktek-kanibal

 

Di India memiliki banyak suku, salah satunya adalah suku Aghoris. Suku Aghoris ini memiliki kebiasaan memakan daging manusia, Tapi bukan berarti mereka membunuh manusia untuk dimakannya. Mereka hanya memakan daging manusia yang sudah mati, atau bahkan bangkai manusia yang hanyut disungai .

2. Ritual Ashura – Syiah

 

ritual-ashura

 

Ritual Ashura merupakan ritual berdarah yang dilakukan untuk memperingati hari kematian cucu Nabi Muhammad SAW, yaitu Imam Hussein. Ritual berdarah ini mereka lakukan dengan cara memukul kepala bocah lelaki sampai berdarah. Darah itu dipercaya oleh mereka untuk menghapus dosa mereka.

3. Ritual Suci Kelamin – Australia

 

ritual-suci-kelamin

 

Ritual suci kelamin ini disebut dengan Subincision yang dilakukan untuk memodifikasi  bentuk aat kelamin pria dimana dibentuk  celah uretra yang terbuka memanjang sehingga seakan menyayat alat kelamin itu menjadi dua bagian. Ritual ini dilakukan dengan tujuan memberi kenikmatan saat berhubungan seksual.

4. Gelang Leher – Suku di Afrika

 

gelang-leher

 

Di Afrika memiliki adat istiadat yang sedikit menyeramkan yaitu wanita diwajibkan untuk memakai gelang leher untuk membuat keindahan yang ideal pada wanita tersebut. Mereka percaya bahwa wanita yang cantik merupakn wanita yang memiliki leher yang panjang.

5. Menarik gigi – Australia

 

menarik-gigi-315x400

 

Ritual menarik gigi ini merupakan ritual yang dilakukan untuk menandakan bahwa seseorang tersebut dianggap telah dewasa. Ritual ini dilakukan dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan ujung tombak tajam yang ditekan keras untuk menarik gigi.

Source = Terselubung

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan