5 Tempat Lompatan Paling Menegangkan di Dunia


Melompat-lompat bisaanya terjadi saat ada perayaan kemanangan atau keberhasil atas pencapaian yang kita raih. Namun lain halnya dengan para pecinta adrenalin mereka lebih sering melakukan lompatan atau terjun ditempa-tempat yang berbahaya dan tak terduga sekalipun.

Bagi para pecinta adrenalin tentu memilih tempat yang ekstrim adalah hal yang menyenangkan bagi mereka. karena semakin berbahaya tempat tersebut semakin bersemangat pula untuk melakukan lompatan di tempat paling menegangakan didunia.

Melompat dari ketinggian puluhan meter, berteriak sekencang-kencangnya, membuat base jump, bungee jumping dan cliff jumping disukai oleh parapecandu adrenalin. Dan itu semua selalu mereka lakukan di tempat paling menegangkan didunia yang tidak semua orang bisa melakukannya. Berikut info yang dikutip dari didunia.net

 

1. Bloukrans Bridge Bungee, Afrika Selatan

Inilah salah satu jembatan tertinggi di dunia yang menawarkan bungee jumping, yakni Jembatan Bloukrans di Afsel. Dengan ketinggian 216 meter, tubuh traveler yang berani akan dihempas ke bawah.

Usut boleh usut, ternyata sudah banyak rekor bungee jumping dipecahkan di sini. Salah satunya adalah turis bungee jumping tertua, yakni Mohr Keet dengan usia 96 tahun.

 

2. Gudvangen, Norwegia

Gudvangen di Norwegia biasanya dijadikan lokasi asyik untuk BASE Jump. Dengan menggunakan wingsuit atau pakaian dengan sayap dan tas penyimpanan parasut, Anda bisa lompat dari helikopter atau tebing yang mengisi Gudvangen.

 

3. The Contra Dam, Ticino, Swiss

Jika pernah menonton serial James Bond “Golden Eye”, Anda akan melihat aksi si agen terjun dari ketinggian 219,46 meter dari bendungan di Swiss. Inilah The Contra Dam di Ticino, tempat bungee jumping yang cocok untuk pecinta wisata ekstrem.

Pepohonan hijau mendominasi kawasan ini. Jadi, usai terjun dan menantang keberanian, Anda bisa menenangkan diri sambil memandangi hijaunya pepohonan dan derasnya aliran sungai.

 

4. Royal Gorge Bridge, Canon City, Colorado

Inilah lokasi terjun yang akan melempar tubuh wisatawan dari atas jembatan Royal Gorge. Jembatan ini berada di ketinggian 320,95 meter dan diapit oleh dua tebing batu tinggi.

Uniknya, turis tidak terjun dengan kaki diikat seperti bungee jumping pada umumnya. Di sini, Anda akan dibekali dengan tas parasut atau yang dikenal dengan nama BASE Jump. Jadi, wisatawan akan lompat dari jembatan dan diminta mengembangkan parasut. Bayangkan betapa serunya terjun dari ketinggian tersebut. Kalau tak berani, sebaiknya jangan mencoba.

 

5. Phi Phi Island, Thailand

Phi Phi Island di Thailand tak hanya menawarkan pantai yang indah, pulau ini juga asyik untuk dijadikan lokasi cliff jumping bagi pelancong. Anda bisa naik ke atas tebing karang lewat tangga kayu yang disediakan hingga ketinggian 24 meter. Dari sana, silakan lompat dan ceburkan diri ke segarnya air laut.

 

Source = Terselubung

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan