7 Foto Ciuman Yang Melegenda


Ciuman? Hmmm… Sebuah kejadian yang tak aka terlupakan bukan? Apalagi dilakukan pada momen-momen spesial dan sangat berarti, seperti pernikahan contohnya. Tetapi apa jadinya jika ciuman itu dilakukan di tengah-tengaj kerusuhan yang sedang berlangsung? Dikutip dari riskydhe.mywapblog.com inilah 7 foto ciuman yang melegenda, enjoy the kiss!

 

1. The Kiss – Alfred Eisenstaedt

Foto bertajuk The Kiss ini diambil oleh Alfred Eisenstaedt dan sepertinya telah dilihat oleh hampir semua orang. Dalam foto tampak seorang pelaut Amerika yang mencium seorang perawat muda untuk merayakan V-J Day (Hari Kemenangan Atas Jepang) yang menandai berakhirnya Perang Dunia II sebagai Penyerahan Jepang. Alfred menjelaskan bahwa saat itu hampir semua orang berciuman untuk merayakan kemenangan. Wah seru sekali pastinya.

 

2. Ciuman Kerusuhan Vancouver

Foto ini menjadi foto yang paling terkenal di dunia maya pada tahun 2011. Diambil oleh Rich Lam, foto ini menampilkan sepasang kekasih yang sedang asyik berciuman di tengah kerusuhan Vancouver yang terjadi ketika Canucks kalah dari Boston Bruins di Piala Stanley. Foto ini langsung menjadi perhatian dan menarik kontroversi karena terjadi di lokasi yang riuh dan membahayakan. Bahkan foto ini masih dianggap yang paling ikonik soal ciuman sampai saat ini.

 

3. THE MAY IRWIN KISS

THE KISS (dikenal juga dengan THE MAY IRWIN KISS, THE RICE-IRWIN KISS dan THE WIDOW JONES) adalah sebuah film era 1986 mengenai tokoh penemu terkenal, Thomas Alva Edison. Film ini juga menjadi film pertama yang memperlihatkan adegan ciuman kepada publik. Apa yang membuat ciuman ini begitu ikonik? Selain karena merupakan adegan ciuman pertama, namun juga karena tak harus ditampilkan bergairah dan lebih terkesan artistik.

 

4. Kiss – Robert Doisneau

Pasangan kekasih tanpa canggung berbagai foto mesra di sebuah jalanan sibuk di Paris pada tahun 1950 ini berhasil ‘ditangkap’ oleh fotografer Prancis, Robert Doisneau. Hampir semua foto yang diambil oleh Robert selalu mengedepankan sisi natural dan dia menjadi pioneer dari foto jurnalisme. Foto Robert yang satu ini berhasil meraih popularitas dengan dipasang di lebih dari 500 ribu poster dan 400 ribu kartu pos serta terus dicetak ulang!

 

5. Ciuman Pangeran Charles – Putri Diana

Meskipun foto ini tak memiliki nilai estetika atau seni yang bagus, namun ini adalah salah satu peristiwa penting sepanjang sejarah manusia. Pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana digelar pada 1981. Saat mereka kembali ke istana Buckingham, muncul di balkon di depan rakyat Inggris, mereka langsung berciuman mesra. Ciuman ini sebetulnya tidak terduga, karena ciuman masih menjadi hal pribadi yang tidak digunakan di pernikahan kerajaan ataupun di altar pernikahan.

 

6. Ciuman Terbanyak di Film

DON JUAN adalah sebuah film romantis yang dirilis pada tahun 1926. Film ini dibintangi oleh John Berrymore sebagai sosok Don Juan. Dan dirinya melakukan adegan ciuman, coba tebak…10? Tidak. 20? Tidak. Tapi John melakukan 191 kali ciuman yang bisa kamu lihat sepanjang 160 menit film ini tayang. Jika kamu pintar dalam matematika, maka tebakanmu benar jika John melakukan ciuman setiap 51 detik sekali.

 

7. Ciuman Terlama di Film

Film YOU’RE IN THE ARMY NOW adalah film komedi pada tahun 1941 yang terkenal tak hanya ceritanya namun karena adegan ciuman terpanjang yang pernah dilangsungkan di industri perfilman Hollywood. Kenapa disebut terpanjang? Karena adegan ciuman yang dilakukan Jayne Wyman dan Regis Toomey dilakukan setidaknya selama 3 menit 3 detik.

 

Bonus

Ciuman Dj @terselubung

 

Source = Terselubung

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan