8 Kelebihan BlackBerry Z3 yang Seharusnya Kamu Tau


Beberapa waktu yang lalu, BlackBerry resmi meluncurkan seri terbarunya yaitu BlackBerry Z3. Kerennya BlackBerry terbaru ini bisa dikatakan istimewa dan berbeda daripada seri-seri sebelumnya. Kenapa? Karena BlackBerry Z3 ini mempunyai nama BlackBerry Jakarta!

Wih kita patut bangga dong bro, nama Jakarta diangkat menjadi nama dari satu buah Smartphone, meskipun sebelumnya BlackBerry juga pernah menggunakan satu nama yang tidak asing bagi orang Indonesia terutama anak-anak yaitu BlackBerry Dakochan.. Itu Dakota keleus.

Nah daripada muter-muter ngomongin nama-nama seri BlackBerry, lebih baik kita ulas saja kelebihan dari BlackBerry Z3 Jakarta yang tentunya bisa bikin kamu pengen buat memilikinya. Dan inilah 8 Kelebihan dari BlackBerry Z3 Jakarta.

 

1. Desain yang keren
BlackBerry Z3 Jakarta mempunyai desain yang keren, bentuknya simpel, elegan, dan masa kini banget. Cocok dipakai semua kalangan, tua, muda, pria, wanita, bos, sampai karyawan semuanya pas pake smartphone ini. Apalagi dengan layarnya yang berukuran 5 inch. Wih pasti enak banget buat baca-baca berita online sampai buat ngegame ataupun nonton film.

 

2. Menggunakan Sistem Operasi BlackBerry 10 terbaru
Yes, BlackBerry Z3 Jakarta ini menggunakan OS BlackBerry terbaru yaitu OS versi 10.2.1 saat pertama kali dikeluarkan. Dimana dengan OS ini kamu ngga perlu lagi berpikir dua, tiga sampai empat kali untuk menghitung pengeluaran pulsa buat langganan BIS. Karena pada BlackBerry OS 10 ini udah ngga pake paket-paketan BIS yang harganya mahal.. BB OS 10 sudah terlepas dari BIS alias penggunaan koneksi internetnya bergantung pada Paket Data dari Operator yang kamu gunakan.

Selain itu BlackBerry OS 10 ini mempunyai banyak fitur yang keren yang tentunya tak dimiliki oleh Sistem Operasi Mobile lain. Yang pasti tampilan antar mukanya bersahabat dan ngga bikin bingung buat para pengguna pemula.

 

3. Hardware yang Mumpuni
BlackBerry Z3 menggunakan Chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400 dengan Prosesor Dual-core 1.2 GHz Krait 200. Hmm.. kalo dibandingkan dengan hardware pada rata-rata Smartphone Android sih spesifikasi ini terbilang menengah kebawah. Tapi jangan salah.. Ingat, BlackBerry Z3 Jakarta ini menggunakan OS BlackBerry 10, bukan Android.

Jadi meskipun masih pake Prosesor Dual Core 1.2 GHz, semua aplikasi akan berjalan dengan mulus pada BlackBerry Z3 Jakarta ini. Apalagi dengan adanya teknologi Krait, yang lebih irit daya listrik, dan juga mampu dipacu untuk kinerja aplikasi yang membutuhkan resource tinggi.

 

4. Kamera yang Oke
Hari gini ngga bisa selfie? Lupain deh selfie mesti bolak-balik handphone. Karena BlackBerry Z3 ini dilengkapi dengan kamera depan dan juga belakang yang masing-masing memiliki ukuran 5 MP dan 1,1 MP. Cukup untuk sarana narsis dan eksis.

 

5. Baterai yang Tahan Lama
Rata-rata Smartphone yang beredar dipasaran saat ini memiliki kapasitas baterai 1500 mAh – 2000 mAh, dimana device dengan kapasitas baterai tersebut dapat bertahan sekitar 5-8 jam dengan aktifitas online normal seperti chating, email, browsing, telpon dan sms.

BlackBerry Z3 Jakarta ini punya daya baterai 2500 mAh dan mampu bertahan 15 jam untuk aktifitas online normal. Kalo ngga online bisa mencapai 384 Jam! Masuk akal sih, apalagi kalo BlackBerry Z3 cuman ditaruh dimeja aja dan ngga dipegang-pegang.

 

6. Dapat Menjalankan Aplikasi Android
Nah ini yang bikin istimewa dari BlackBerry Jakarta. Dengan OS 10.2.1 seperti yang sudah dijelaskan tadi, Z3 dapat menjalankan Aplikasi Android, bahkan menurut CEO BlackBerry, Mas John Chen, BlackBerry Z3 Jakarta mampu menjalankan 98% Aplikasi Android yang ada saat ini! Wow ini pasti nyenengin banget karena nggak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini Android mempunyai dukungan aplikasi yang paling banyak diantara sistem operasi mobile lain.

Yang pasti dengan kemampuannya untuk menginstal aplikasi Android, kamu ngga perlu takut kalah eksis sama pengguna smartphone lainnya.

 

7. Didesain untuk orang Indonesia
Secara bisnis, saat ini memang Indonesia-lah yang menjadi pasar terbesar bagi BlackBerry dibandingkan dengan negara-negara lain. Oleh karenanya wajar jika BlackBerry memberikan keistimewaan bagi Indonesia. Ini dibuktikan dengan produk terbarunya BlackBerry Z3 Jakarta yang memiliki kemampuan keyboard terbaik untuk pengetikan berbahasa Indonesia.

Keyboard pada BlackBerry Z3 Jakarta ini mampu mengurangi kesalahan pengetikan alias typo. Karena di keyboard BlackBerry terbaru sudah mengenal Bahasa Indonesia dengan baik. Bahkan pada seri Z3 ini tidak cuma Bahasa Indonesia saja yang disupport, tapi Bahasa Jawa dan Bahasa Sunda pun dapat di-handle oleh BlackBerry Keyboard!  Ini adalah satu-satunya keyboard terkeren yang pernah saya tau. Karena keyboard pada Smartphone lainnya kebanyakan suka ngawur kalo pake fitur auto-correct Bahasa Indonesia, padahal produsen-produsen Smartphone itu tau kalo Pengguna Smartphone di Indonesia ini lumayan banyak. Dan cuman BlackBerry aja yang memberikan sesuatu yang spesial buat kita.

 

8. Terjangkau
BlackBerry Z3 ini bisa dibilang terjangkau untuk para pengguna di Indonesia, apalagi jika dibandingkan dengan produk-produk Smartphone lainnya. Karena BlackBerry keluaran terbaru ini dijual dengan harga sekitar 2,1jt-an aja. Harganya cukup murah jika dibandingkan dengan hardware beserta fitur yang didapat dan dilihat dari daya beli masyarakat Indonesia. Apalagi BlackBerry Z3 ini sangat mampu untuk menunjang pekerjaan dan kebutuhan saat ini.

Tentu saja pihak BlackBerry telah memperkirakan kisaran harga ini supaya Masyarakat Indonesia dapat menggunakan BlackBerry dengan OS 10 yang terjangkau. Karena dengan BlackBerry OS 10 ini akan mengembalikan kepercayaan Masyarakat Indonesia kepada BlackBerry yang akhir-akhir ini sering dicap lemot, jadul, dan ngga keren.

 

Nah buat kamu yang pengen dapetin BlackBerry Z3 Jakarta, kamu bisa lihat tawaran menarik BlackBerry Z3 dari XL yang tentu saja full bonus yang bikin kamu makin bahagia dan gembira.

 

Source = Terselubung

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan