Hal Unik Yang Cuma Ada Di Jepang [ Bagian 2 ]

pemandian-jepang.jpg
JEPANG – Bicara negara yang satu ini memang tak akan ada habisnya, Jepang memang dikenal akan keunikannya. Berikut ini Hal-hal yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang (part 2)

– Di Jepang ada pemandian umum yang campur antara Pria dan Wanita. Tapi jangan senang dulu, kebanyakan yang mandi adalah Nenek-nenek loh.

– Di Jepang , salah satu cara minta maaf yang paling tepat adalah bunuh diri , tidak heran banyak tentara Jepang yang mati bunuh diri karena kalah perang.

– Hanya terdapat 2 lagu Indonesia, yang ada di tempat Karaoke di Jepang, yaitu:“bengawan solo” dan “nona manis siapa yang punya”. itupun sudah dirubah liriknya ke dalam bahasa jepang.

– Di Jepang para pengamennya gak minta duit, mereka ketika bernyanyi atau memainkan musik mereka meletakan sebuah CD yang berisi karya musik mereka. Bagi yang suka dengan musik mereka langsung mengambil CD tersebut dan membayarnya. Kreatif ya…

– Ada festival (maaf perlu sensor) p*nis dan v*gina. Ini bukan festival “plus-plus”, tapi beneran festival resmi yang berhubungan dengan kebudayaan dan kepercayaan shinto. Festival “p” lebih terkenal daripada festival “v”, Wow!!. Festival Macam apa ini ?

festival-jepang.jpg
– Tingkat kecakapan menulis dan membaca (keaksaraan) masyarakat Jepang hampir 100%.

– Banyak nenek-nenek dengan rambut warna (mayoritas) ungu, biru muda, dan pink!. Nenek Gaul

– Setelah selesai makan orang jepang biasanya ngomong “gochisousama deshita”. Yang anehnya, setelah selesai makan di restoranpun, mereka suka teriak “gochisousama deshita” setelah bayar makanannya. Makna dari “gouchisousama deshita” : “terimakasih atas hidangannya!”. Coba bayangin kalo di indo kita teriak kayak gini, pasti semua orang langsung mikir Orang Aneh.

– Payung made in japan (payung standard) harganya mahal sekali. Bisa lebih dari 2.000 yen (Rp.200.000), malah ada yang lebih mahal lagi (5000 yen lebih). Kalo cari payung di jepang, hati-hati ya! Cari yang made in china saja!

– selain senyuman pelayan mcd, barang gratis yang bisa kita dapetin disini adalah tissue dan kipas!! dibagiin di jalanan2 umum untuk promosi sebuah produk atau tempat tertentu (biasanya ada iklan yg di print di kipasnya atau di sebuah kertas yg diselipin di bungkus tissue)

Itu tadi beberapa hal unik yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang bagian ke 2 yang dikutip dari berjambang.blogspot.com. Semoga bisa menambah wawasan mu tentang negara unik yang satu ini jika ingin berlibur ke sana.

Source = Terselubung

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan