Heboh Penampakan Kepiting Raksasa Crabzilla


Whitstable, sebuah kota kecil di pinggir pantai Inggris, terkenal oleh hidangan lautnya. Setelah munculnya sebuah foto mencengangkan belum lama ini, mungkin semakin banyak orang akan tertarik mengunjungi Whitstable.

Foto fenomenal itu, yang telah diunggah ke internet, memperlihatkan seekor kepiting raksasa berukuran hampir 50 meter yang berenang di perairan dangkal pinggir dermaga.

Seperti yang dikutip dari metronews.com, Sebagian orang menyebutnya sebagai monster kepiting atau Crabzilla sebagian lainnya bersikap skeptis dan menyebutnya sebagai sebuah hoax. Foto ini di-posting di Weird Whitstable, situs dunia maya yang mengoleksi foto-foto aneh.

Dari bentuknya, Crabzilla terlihat seperti kepiting yang biasa ditemukan di Inggris. Kepiting ini dapat tumbuh hingga sepanjang 12,7 sentimeter.

“Awalnya saya kurang dapat melihat foto itu dengan jelas. Namun setelah diteliti, terlihat seperti kepiting raksasa dengan capit besar,” ucap Quinton Winter, pemilik situs Weird Whitstable.

“Saya berpikir foto ini adalah tumpukan pasir berbentuk aneh, tapi ternyata bukan,” tambah dia.

Spesies kepiting terbesar di dunia saat ini adalah kepiting laba-laba Jepang, dapat memiliki panjang tubuh hingga 30 sentimeter.

Share

Tinggalkan Balasan