Kendaraan-Kendaraan yang Kelebihan Muatan di China


Orang-orang china memang banyak yang pandai beratraksi. Mungkin keahlian beratraksi inilah yang membuat mereka berani memuati kendaraan mereka dengan beban yang terlalu berlebihan … hehehe

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, sebagian besar foto disini diambil di jalan raya China dan diterbitkan oleh China Foto Press, mengungkapkan driver yang memuati kendaraan mereka jauh dari batas daya tampung dan batas beban kendaraan mereka saat mereka pergi melakukan bisnis mereka sehari-hari. Foto-foto ini menunjukkan truk, sepeda dan traktor dengan barang-barang menumpuk hingga 20 meter di atas kepala mereka, miring karena kelebihan beban.

 

 

“Biaya Jalan dan jembatan tol di China terlalu tinggi untuk perusahaan transportasi,” kata Cui Zhongfu, sekretaris jenderal China Federation of Logistics and Purchasing. “Kadang-kadang, bahkan hingga 20 persen dari total biaya.” Oleh karena itu, banyak perusahaan membawa barang terlalu banyak untuk mencoba membuat transportasi lebih murah dan menguntungkan sehingga dapat bersaing dengan rival.

Overloading adalah masalah serius di Cina dan bahaya bagi kendaraan lain dan pejalan kaki. Menurut pihak berwenang, 80 persen dari truk yang ada mengalami kelebihan beban. Kendaraan ini telah merusak jalan raya negara dan meruntuhkan banyak jembatan.

Selama berbulan-bulan, sebuah jembatan di atas Sungai Qiantang di Hangzhou, yang dirancang untuk kendaraan dengan berat 30 ton dan trailer dengan berat 55 ton, telah disalahgunakan oleh pengemudi truk dengan membawa beban lebih dari 100 ton. Jembatan akhirnya runtuh pada bulan Juli 2011, ketika sebuah truk dengan berat 129-ton mencoba untuk menyeberanginya. Pada bulan yang sama, sebuah jembatan di Yancheng, Provinsi Jiangsu dan jembatan lengkung baja di Wuyishan, propinsi Fujian, runtuh. Kedua jembatan dibangun sekitar 10 tahun yang lalu.

Cina memiliki sekitar 660.000 jembatan, dan menjadikannya negara terbanyak yang memiliki jembatan mengungguli negara manapun di dunia. Tapi setiap tahun, lebih dari selusin dari jembatan runtuh. Overloading adalah salah satu dari banyak alasan keruntuhan jembatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share

Tinggalkan Balasan