10 Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia


Pisau yang berbahaya pastilah pisau yang tajam. Hal itu tidak dapat dipungkiri, namun bagaimana jika sebuah pisau dibuat tidak hanya tajam tapi juga sedemikian rupa dibuat untuk menyebabkan luka parah. Beberapa jenis pisau di dunia dibuat dengan tujuan spesifik tersebut. Seperti apa saja bentuk pisau tersebut? Berikut ini adalah daftar 10 jenis pisau paling berbahaya di dunia, seperti yang dilansir oleh tahupedia.com.

10. Fairbairn Skykes Fighting

Pisau ini merupakan jenis pisau yang dibuat pada tahun 1941 dan banyak digunakan oleh pasukan Inggris serta para perampok laut selama masa Perang Dunia II. Secara sekilas pisau ini mungkin terkesan biasa saja, tapi hati-hatilah karena pisau ini dibuat tidak hanya untuk menusuk tapi juga merobek dan menyayat korbannya. Biasanya digunakan untuk serangan kejutan atau juga dalam pertarungan jarak dekat.

Pisau berbahaya yang memiliki 2 mata tajam ini memiliki panjang pisau yang mencapai 19,05 cm dan dibuat oleh 2 orang bernama William Ewart Fairbairn dan Eric Anthony Sykes. Saat ini, pisau Fairbairn merupakan salah satu pisau yang menjadi target para kolektor senjata.

 

9. Fixation Bowie

Dikatakan bahwa semua orang dapat dengan mudah menggunakan pisau Fixation Bowie ini. Hal tersebut adalah karena pisau ini dirancang oleh perusahaan pembuat pisau terkemuka SOG Company dari Amerika. Sama dengan ser-serii pisau SOG yang lainnya, SOG Company memang merancang pisau ini untuk juga dapat digunakan dalam segala kondisi.

Pisau sepanjang 17,78 cm ini dilengkapi dengan alur pisau dan bagian jempol yang berlekuk untuk pegangan yang lebih nyaman. Keseimbang dan proporsi yang pas membuat pisau ini menjadi pisau yang sangat mudah digunakan.

 

8. SOG Seal Knife 2000

Pisau satu ini sengaja dirancang dan ditujukan secara khusus hanya untuk pasukan NAVY Seals. NAVY Seals sendiri adalah sebutan untuk satuan pasukan militer elit dari Amerika. Latihan yang dibutuhkan untuk menjadi anggota NAVY sangatlah sulit, hal tersebut membuat pisau ini menjadi senjata yang amat berharga.

Memiliki panjang keseluruhan 31 cm dan dilengkapi dengan bagian bergerigi di tubuh pisau, serta dengan pegangan yang lebih panjang dibandingkan pisau-pisau lain membuat pisau ini terkesan unik. Selain itu, mata pisau dari SOG Seal Knife 2000 juga cukup panjang.

 

7. Cold Steel Recon 1

Saat merancang Cold Steel Recon 1, perancang senjata ini memiliki satu tujuan di benaknya yaitu untuk membuat salah satu pisau paling mematikan yang akan dikenal dunia. Walaupun pada implementasinya pisau ini lebih banyak digunakan untuk senjata bertahan hidup, namun ketajamnnya sendiri tidak boleh diremehkan.

Pisau ini dibuat sedemikian rupa sebagai senjata untuk berburu, berkemah, dan mendaki. Dengan model pisau lipat, membuat pisau ini menjadi salah satu pisau yang paling banyak digunakan untuk pilihan bertahan hidup. Dengan mekanisme 3 kunci membuat pisau ini sangat cocok untuk menjadi alat mempertahankan diri.

 

6. LHR Combat

Chris Reeve dan William W. Harsey Jr. adalah 2 orang yang merancang dan membuat pisau LHR Combat. Reeve dan Harsey membuat pisau ini dengan tujuan untuk memenuhi keinginan para pasukan militer. Pasukan militer merasa sangat membutuhkan suatu senjata yang bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat, oleh karena alasan itulah pisau ini lahir.

Pisau buatan Amerika ini memiliki panjang sekitar 17 cm, dilengkapi dengan sarung pisau khusus yang memungkinkan pisau ini dikeluarkan dengan cepat. Tekstur pegangan LHR combat dibuat dengan bahan yang khusus dimana pisau ini nyaman untuk digenggam.

5. M-9 Bayonet

M-9 Bayonet adalah nama dari salah satu pisau paling berbahaya di dunia yang dibuat oleh Charles A. Mickey untuk keperluan militer. Sudah sering muncul di berbagai media, pisau ini adalah pisau yang dipasangkan di ujung senjata api M16. Tidak hanya untuk dipasangkan di ujung senjata api saja, pisau ini juga dirancang dengan berbagai fitur seperti sarung pisau berwarna hitam, sabuk LBE dengan klip yang mudah dilepas. tali loop, dan pemotong kabel.

Dilihat dari bentuknya saja kita pasti tahu jika senjata ini merupakan senjata yang berbahaya. M-9 Bayonet yang merupakan pisau asli buatan AMerika ini memiliki panjang pisau 17,78 cm dan ketebalan pisau 0,235 inci.

 

4. Eickhorn

Eickhorn advanced combat merupakan pisau yang secara khusus dirancang untuk memenuhi permintaan pisau standard dari MIL dan NATO. Nantinya senjata ini akan diberikan pada pasukan tentara Jerman. Pisau yang berasal dari Jerman ini dirancang dengan menambahkan alat pembuka tutup botol, pemutus kabel, dan gergaji. Tidak hanya itu, bahkan sarung pisau ini juga dilengkapi dengan pisau pemotong kawat sendiri, batu pengasah mata pisau, tali penggantung, dan lubang pembuangan air membuat pisau ini menjadi pisau serba guna yang dapat digunakan dalam segala kondisi. Fitur serba guna itulah yang membuat pisau ini menjadi senjata berbahaya.

Dengan panjang pisau 17,5 cm, ketebalan 0,36 cm, menjadikan pisau ini senjata yang sempurna dalam pertarungan jarak dekat.

 

3. Karambit

Melihat pisau ini apakah kalian teringat akan kuku seekor jenis hewan? Ya, desain dari pisau mematikan ini terinspirasi dari cakar hewan macan. Sebagai senjata yang mematikan, pisau ini memiliki bentuk melengkung dan lebih sering digunakan sebagai salah satu alat pertahanan diri. Pisau jenis Karambit sendiri dibuat tidak hanya 1 tipe tapi 2 tipe yaitu 1 sisi tajam atau 2 sisinya sama-sama tajam.

Dikatakan oleh banyak orang bahwa penggunaan pisau ini cukup rumit sehingga orang yang ingin menggunakan pisau ini harus dilatih terlebih dahulu agar tidak melukai diri sendiri atau orang lain.

 

2. Gerber Mark II

Pisau ini merupakan Army Knife atau Pisau Tentara yang seringkali digunakan pada tahun 1967 hingga tahun 2000. Walaupun sempat dibatasi penggunaannya pada tahun 2002, di tahun 2008, ada seorang perancang senjata yang memunculkan kembali senjata ini. Produksi masal yang kembali dilakukan membuat pisau berbahaya ini kembali menjadi salah satu pilihan pisau tentara para tentara militer.

Dilengkapi dengan gagang logam yang bertuliskan Gerber, pisau ini memiliki 2 sisi yang masing-masing memiliki gerigi tajam untuk membuat luka parah terhadap lawan. Para anggota militer tidak hanya menganggap senjata ini sebagai senjata berbahaya yang digunakan menyerang tapi juga menganggapnya sebagai alat pertahanan diri.

 

1. Jagdkommando

Nama pisau paling mematikan dan berbahaya di dunia ini didapatkan dari nama sebuah pasukan kecil Austrian K.U.K pada era perang dunia pertama yang memiliki arti perburuan manusia. Tugas utama dari pasukan Jadgkomando ini adalah untuk melawan serangan para teroris. Kembali pada pokok pembicaraan, pisau Jadgkomando memiliki 3 sisi pisau tajam yang dimana pisau ini membentuk putaran hingga bagian ujung pisau.

Karena sangat berbahaya, maka produksi pisau ini saja sampai dibatasi. Luka yang disebabkan oleh pisau yang dibuat dengan tujuan mengoyak badan korbannya ini, merupakan bentuk luka yang membutuhkan waktu serta usaha cukup lama bagi para dokter untuk dapat menutupnya.

Share
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan