10 Makanan yang Sebabkan Kentut Berlebihan


Selama ini banyak mengira kentut disebabkan masuk angin. Padahal, kentut juga bisa disebabkan oleh makanan. Apa saja makanan penyebab kentut?

Dilansir infospesial.net, inilah makanan yang sebabkan kentut.

 

Gorengan
Rupanya, gorengan tak hanya menambah kolestrol. Mengonsumsi gorengan juga membuat kentut keluar secara berlebihan.

 

Jamur
Jamur memiliki kemampuan untuk menghasilkan gas serta gula saat dikonsumsi. Di mana, akhirnya tubuh juga harus mengeluarkannya dalam bentuk kentut.

 

Pemanis buatan
Pemanis buatan juga mempunyai sifat mengeluarkan kentut secara berlebihan.Jadi, perhatikan komposisi camilan yang Anda konsumsi.

 

Pasta
Besar kemungkinan para pecinta makanan Italia ini akan membenci fakta satu ini. Memang benar, pasta merupakan salah satu hidangan ‘lezat’ yang juga mengkondisikan perut jadi kembung dan kentut berlebihan.

 

Soda
Minuman bersoda memang dianjurkan untuk dihindari. Karena tidak bermanfaat bagi tubuh dan hanya menyebabkan kentut yang mungkin jarang diketahui sebagian orang.

 

Makanan berserat
Makanan berserat memang sangat baik bagi pencernaan. Namun, apabila dikonsumsi secara berlebihan, makanan berserat bisa juga sebabkan kentut.

 

Produk susu
Semua produk susu bisa meninggikan kadar laktosa di dalam tubuh seseorang.Jika kadar laktosa berlebihan, maka cara mengeluarkannya aalah melalui kentut.Keadaan ini bisa ditambah parah jika seseorang menderita intoleransi laktosa.

 

Buah-buahan
Buah-buahan memang baik untuk dikonsumsi setiap hari. Walaupun makanan ini dapat menyebabkan kentut secara berlebihan.

 

Brokoli
Di samping sebabkan perut jadi kembung, brokoli juga membuat kentut. Sebab, makanan ini kaya akan nutrisi dan mineral.

 

Polong-polongan
Kedelai, kacang polong, atau buncis merupakan jenis polong-polongan yang dapat sebabkan kentut secara berlebihan. Namun, bukan berarti jenis makanan itu perlu dihindari. Batasi konsumsinya supaya tidak menghasilkan kentut yang berlebihan.

 

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan