5 Hal Unik yang Diberikan Untuk Hewan di Dunia


Di sekitar kita terdapat jutaan spesies hewan. Beberapa diantaranya tingkah laku hewan tersebut menyenangkan, terutama untuk hewan-hewan peliharaan, sehingga membuat kita akan semakin menyayangi hewan tersebut. Para pemilik hewan akan dengan setia, merawatnya, dan melindungi peliharaannya tersebut. Bahkan banyak pemilik hewan, secara khusus memberikan pelayanan agar hewan peliharaannya tetap terawat.

Karena kecintaan terhadap hewan itulah, beberapa dari kita menjadikannya industri bisnis. Namun semua itu dilandasi kecintaannya terhadap hewan, sehingga berbagai macam cara dilakukan, agar hewan-hewan tersebut mendapat perlakukan yang baik juga. Beberapa tempat, atau fasilitas, seperti makanan dan lainnya juga kini dibuat hanya untuk hewan-hewan kesayangan menjadi aman dan sehat.

Seperti beberapa hal unik berikut ini yang menjadikan hewan terasa mendapat perlakuan sangat istimewa. Tapi semua itu karena kepedulian terhadap hewan. Apa saja hal unik tersebut?. Berikut dikutip dari unikgaul.com, 5 Hal Unik Yang Diberikan Untuk Hewan:

 

1. Kue khusus Anjing

Saking cintanya terhadap binatang, seorang ibu rumah tangga di Spalding, Lincolnshire, bernama Rio Sopp, membuat makanan khusus hewan dengan beragam jenis kue, sperti sponge cake, biskuit, cupcake dan beberapa makanan lainnya. Rio mendedikasikan keahliannya tersebut agar hewan-hewan yang mengonsumsi produknya terlihat tetap sehat.

Jika kue standar yang diperuntukan bagi manusia dibuat dari gula dan coklat, kue untuk anjing buatan Rio, terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi hewan. Rio mengganti gula dengan buah-buahan, sehingga dapat dikonsumsi anjing dengan aman. Ia bahkan menggunakan keju bebas lemak, agar kue buatannya seratus persen aman dikonsumsi anjing, dan hewan lainnya. Bahkan Rio memastikan kalau kue tersebut juga sebenarnya aman dikonsumsi manusia.

Sebelum menjualnya ke pasar bebas, wanita berusia 22 tahun selalu mengetes produk kuenya pada anjing peliharaannya. Dan ia juga selalu membawanya ke pusat penyelamatan binatang, yang menurutnya sebagai kritikus paling jujur. Ide Rio membuat makanan khusus hewan, terutama anjing, adalah saat ia ingin membeli kue untuk ulang tahun kudanya. Namun karena tidak menemukan toko yang menjual kue khusus hewan, Rio akhirnya membuat sendiri. Lalu kue tersebut di unggal ke akun facebooknya. Ternyata banyak rekannya yang tertarik dan memesan untuk dibuatkan kue untuk hewan peliharaannya.

 

2. Pet airways, Penerbangan Khusus Hewan Peliharaan

Hal unik berikutnya yakni, maskapai penerbangan yang mengkhususkan membawa hewan peliharaan, bernama pet airways. Ide lahirnya maskapai penerbangan khusus hewan ini adalah banyaknya pengguna jasa penerbangan merasa kesulitan membawa hewan peliharaannya ketika harus pergi ke tempat jauh, yang hanya bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat terbang. Padahal ia sangat ingin membawa hewan peliharaannya, namun ditolak pihak maskapai penerbangan.

Karena itulah pet airways yang berkantor pusat di Delray Beach, Florida hadir. Perusahaan ini menjadi maskapai penerbangan hewan peliharaan pertama di dunia. Pet airways mulai beroperasi pada 14 juli 2009. Setiap hewan yang menggunakan jasa pet airways, akan mendapat perawatan khsusu, dari tenaga terlatih selama penerbangan. Petugas akan memantau kondisi hewan setiap 15 menit sekali. Bahkan para pemilik hewan bisa melacak perjalanan hewan peliharaannya melalui website perusahaan tersebut.

Untuk harga dari tiap hewan yang mereka sebut pawsenger, disesuaikan dengan ukuran dan jarak penerbangan. Rata-rata harga untuk penerbangan tersebut mencapai 4 juta 500 ribu rupiah. Atau untuk penerbangan khusus bisa mencapai 12 juta rupiah.

 

3. Gadget Unik Khusus Hewan

Yang satu ini mengenai teknologi tinggi yang khusus untuk membantu hewan-hewan peliharaan merasa lebih nyaman, yaitu dicptakannya beberapa gadget khusus hewan. Seperti the fountain doggie, yang diciptakan untuk membantu anjing saat kehausan. Alat yang dihubungkan dengan kran air ini akan aktif jika anjing menginjaknya, dan ketinggian air yang keluar sesuai dengan tekanan dari anjing tersebut. Sehingga anjing tidak akan kehausan, hanya karena pemilik lupa mengisi mangkuk air anjing peliharaannya.

Gadget khusus yang terbilang canggih selanjutnya yakni gps pet tracking. Dengan alat ini, pemiliki akan tahu dimana hewan peliharaannya berada. Gps tersebut dipasangkan di leher hewan peliharaan. Sepanjang kawasan tersebut memiliki sinyal telepon, gps tersebut akan berfungsi, dan bisa dilihat di smartphone. Hanya saja sang pemilik tidak boleh lupa untuk mengisi ulang baterai pada gps tersebut, yang hanya bisa bertahan maksimal lima hari saja. Untuk alat ini, dihargai 9 juta rupiah.

Yang tak kalah unik dan canggih bagi hewan peliharaan kita adalah canine twitterer. Alat ini bisa menafsirkan segala kegiata yang sedang dilakukan hewan peliharaan kita. Hebatnya lagi, tafsiran tersebut bisa langsung update dengan twitter yang sudah kita buat akun sebelumnya. Chip yang berada dalam canine akan mengirimkan pesan pada komputer secara otomatis dan langsung memperbarui akun twitter dari hewan tersebut. Sayangnya alat ini akan bisa berfungsi untuk radius 3 kilometer saja, dan tidak tahan air. Sehingga lebih cocok dipergunakan hewan peliharaan dalam rumah. Tapi uniknya hewan kita bisa selalu update di jejaring sosialnya.

 

4. The Dog Cafe, Korea Selatan

Hal unik lainnya yaitu bau house cafe di Korea Selatan. Kafe yang terletak di Hongdae, Korea Selatan ini memiliki konsep yang unik, yaitu mengumpulkan berbagai jenis anjing dengan segala jenis dan ukuran. Semua anjing tersebut dikumpulkan hanya untuk menghibur pada pengunjung kafe. Begitu masuk ke dalam kafe yang terletak dekat dengan universitas hongik ini, anda langsung disambut dengan puluhan ekor anjing yang lucu-lucu. Kadang anjing-anjing itu duduk di kursi persis di sebelah anda, atau berdiri di atas meja seakan meminta untuk diajak bercengkrama.

Dan bila anda termasuk orang yang terlalu cuek, anjing-anjing ini akan melakukan sesuatu untuk menarik perhatian. Berlari, menggonggong, melompat, bahkan berguling pun akan mereka lakukan agar bisa bermain bersama pengunjung. Yang menariknya lagi ialah, anjing-anjing tersebut akan merasa sangat akrab dengan anda, dan mereka pasti tidak menginginkan anda pulang. Biasanya mereka akan memperlihatkan wajah yang memelas dan berdiri tepat di dekat pintu.

Walaupun puluhan anjing berkeliaran di dalamnya, namun tenang saja, mereka sudah dilatih untuk membuang kotoran di tempat yang telah disediakan. Oleh karena itu kafe terlihat sangat bersih. Untuk bisa masuk ke dalam kafe, anda harus menunggu minimal beberapa menit karena selalu ramai dikunjungi.

 

5. Kota Khusus Kucing, Florida

Hal menarik terakhir adalah kota kucing. Anda penyayang binatang khususnya kucing, pasti akan senang dengan apa yang dilakukan craig grant seorang pecinta kucing asal kota Florida, Amerika Serikat. Craig telah meluangkan banyak waktu, tenaga, dan uang untuk hobinya yang terkesan unik. Pria yang bekerja sebagai peternak ini, membangun sebuah kota kecil khusus untuk para kucing yang diberi nama caboodle ranch. Ia memulai proyeknya tersebut pada tahun 2003. Dan kucing-kucingnya sendiri sebagian besar, di pungutnya dari jalanan.

Karena kecintaannya terhadap kucing, awalnya craig grant membangun tanah seluas 10 hektar, dan disulapnya menjadi sebuah miniatur kota khusus untuk kucing. Setelah hobinya mengumpulkan kucing terlantar itu terus ia lakoni, luas wilayah kompleksnya sekarang telah diperluas menjadi 30 hektar. Kini anda bisa menyaksikan ratusan kucing berbagai jenis. Selain itu, anda juga bisa menemukan rumah-rumah kecil, balai kota, dan bahkan kolam dengan air yang mengalir. Dan hingga saat ini tempat itu, telah menjadi rumah bagi lebih dari 500 kucing.

Yang menarik dari kota kucing ini ialah rumah-rumah dibuat dalam berbagai bentuk yang unik, ada yang berbentuk rumah kayu, gedung monumen, gereja, dengan dihiasi cat warna-warni dan hiasan bunga di depan halaman rumahnya. Hal yang menarik lainnya ialah jika saat waktu jam makan tiba. Ratusan kucing akan berkumpul dan berbondong-bondong menghampiri grant, yang akan membagi rata makanan kepada kucing-kucing kesayangannya.

 

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan