5 Hobi yang Cuma Bisa Dilakukan Orang Kaya


Apa selama ini kamu udah ngerasa bangga punya hobi foto-foto selfie atau nongkrongin pertandingan bola subuh-subuh? Hobi kamu itu gak ada apa-apanya deh dibanding hobi-hobi di bawah ini yang cuma bisa dilakuin orang orang kaya:

1. Koleksi “mobil-mobilan”
Bukan, “mobil-mobilan” disana gak sama maksudnya dengan mobil-mobilan yang kamu mainin jaman dulu. Lah trus kenapa disebut mobil-mobilan? Karena bagi orang-orang kaya ini mobil-mobil yang mereka koleksi itu mungkin cuma dipajang doang tapi gak dipake. Yah sama deh kayak mobil-mobilan punya anak kecil yang gak bisa dipake melainkan cuma nambahin koleksi mainannya aja.


Karena gede aja nih gak bisa dimasukin lemari kaca

2. Koleksi barang antik
Mungkin banyak orang dari berbagai kalangan yang punya barang antik. Misalnya perangko tua, sepeda tua, sampai kursi tua yang udah reyot di ruang tamu kamu yang gak pernah dibuang karena emang ga bisa beli yang baru aja. Tapi gimana coba kalo satu barang antik aja harganya miliaran? Ya, cuma orang kaya yang bisa punya!


Benda kecil dari abad ke-10 ini nilainya 10 miliar rupiah doang lho

3. Berkuda
Pasti kamu pernah liat ya di film gimana orang kaya dengan anggunnya berkuda. Tentu aja berkuda mereka ini gak bisa dibandingin dengan tukang delman dan kuda-kuda sewaan di Puncak. Orang kaya biasanya punya kuda sendiri yang harganya MAHAL, bahkan bisa lebih mahal dari mobil Ferrari terbaru sekali pun (iyalah ya, logonya aja kuda, masak kuda yang asli gak bisa lebih mahal?). Belum lagi biaya perawatan dan lahan buat berkuda yang luas dan ditata cantik.

4. Makan ke luar negeri
Orang yang punya hobi kuliner? Banyak. Orang yang bela-belain pergi makan ke tempat-tempat jauh? Nah, sejauh apa dulu nih. Kalo kayak kita yang bela-belain nyari makan dari Jakarta Selatan ke Jakarta Utara misalnya, sih emang banyak. Tapi gimana dengan orang-orang kaya itu? Wah mereka yang hobi kuliner sih bisa bela-belain nyari makanan ke luar negeri dengan pesawat pribadi.

Jadi dalam seharinya orang kaya mungkin bisa kayak gini:
Sarapan Croissants di Paris -> Makan siang Ramen di Tokyo ->  Ngopi-ngopi sore di Istanbul -> Makan malam Bouilli di Quebec

Sementara kamu:
Sarapan di rumah -> Makan siang di deket rumah -> Ngopi di warung depan -> Numpang makan malam di tetangga sebelah 
Beda banget yak.

5. Berburu
Orang-orang jaman purba pun emang udah berburu sebagai bagian dari kegiatan sehari-hari. Orang-orang di desa jaman sekarang juga masih ada yang berburu babi hutan karena membahayakan. Tapi berburu yang ini maksudnya emang berburu sebagai hobi dengan berbagai tantangan dan peralatan yang gak murah. Orang-orang kaya ini berburu ke berbagai negara, contohnya dari mulai belantara Amerika Selatan sampai Afrika. Belum lagi senjata dan biaya masuk area perburuan yang dipatok dengan harga yang mahal. Ya udah lah ya, kita yang biasa-biasa ini berburu barang-barang obral sama gebetan baru aja cukup.

Kalo kamu mungkin gak bisa ngelakuin hobi-hobi di atas, pertahanin aja hobi kamu baca terselubung. Gratis.

Share

Tinggalkan Balasan