5 Ritual Aneh Agar Pernikahan Membawa Keberuntungan


Pernikahan merupakan salah satu moment sakral yang dilakukan kepada setiap pasang. Dengan pernikahan ini kedua belah pihak menikat janji untuk menjalani bahtera rumah tangga bersama – sama. Masa lajang yang telah dilalui ini pun berakhir pada resepsi pernikahan. Namun tahukah kamu , dalam acara pernikahan ini ada beberapa ritual yang harus dilakukan agar pernikahan tersebut membawa keberuntung. Ritual – ritual tersebut pun bernilai anah. Seperti apa ritual – ritual dalam pernikahhan tersebut ? Simak selengkapnya berikut ini yang dikutop dari unikgaul.com 

 

1. Membuat Gaduh
Ritual ini ditemukan di negara Perancis. Charivari, salah satu pengantin yang mengalami ritual ini. Ritual ini merupakan salah satu ritual yang menjengkelkan karena ulah dari beberapa orang yang ingin menunjukan rasa cuka cita mereka ini, mereka pun membuat gaduh dengan benyanyi, dan membuat keributan dengan menggunakan peralatan masak. Hal ini tentunya sangat membuat jengkel pasangan pengantin ketika mereka mengucap janji. Namun walaupun terlihat aneh, ritual ini telah dilakukan sejak berabad – abad tahun yang lalu.

 

2. Tidak Boleh Ke Kamar Mandi
Ritual ini ditemukan di negara Malaysia. Ritual ini dilakukan pada pengantin baru, mereka tidak diizinkan untuk ke kamar mandi selama 3 hari berturut – turut. Yang membuat ritual ini terlihat aneh karena pasangan pengantin ini mengucap janji untuk tidak buang air besar dan air kecil selama 3 hari 3 malam. Hal in pasti sangat mengherankan , namun jangan sekali -kali kamu langgar ritual ini. Karena jika dilanggar, resiko buruk akan menimpanya seperti kematian anak dan perceraian.

 

3. Menikah Dengan Hewan
Ritual ini terdengar aneh bukan, ritual menikah dengan hewan ini ditemukan di negara India. Ritual ini dilakukan oleh para gadis di India. Dimana di yakini bahwa seorang bayi perempuan akan dimakan harimau jika ia memilki gusi berakar pada gusinya. Untuk itu ritual ini dilakukan dengan cara berfoto dan mencium seekor hewan peliharaan mereka, agar terhindar dari kutukan tersebut.

 

4. Perang Piring
Ritual perang piring ini belum diketahui jelas asalnya dari mana. Namun perang piring itu sendiri dapat membawa keberuntungkan saat menikah. Walaupun terdengar berisik, karena lemparan piring ini harus sampai pecah. Mengapa demikian, hal ini dipercayai bahwa ritual ini dapat menjadi awal mula pasangan untuk memerangi cobaan dan rintangan yang menghadang ketika menikah.

 

5. Membuat Kotor Kedua Mempelai
Membuat kotor kedua memepelai juga merupakan salah satu ritual aneh yang pernah ada. Ritual ini dilakukan dengan mengotori kedua memepelai dengan cairan hitam. Hal ini karena kedua memepelai harus mengucap janji untuk menganti baju sehari – hari , hal ini dipercayai agar pengantin dapat terhindar dari roh jahat dan jauh dari nasib sial.

 

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan