7 Kondom ini Miliki ‘Rasa’ Musisi Dunia


Tugas musisi memang merilis album. Namun, itu baru setengah jalan. Sisanya adalah promo album dengan berbagai macam paket supaya menarik pecinta musik. Salah satu trik musisi mempromokan albumnya adalah menggunakan kondom.

Kondom dikemas sedemikian rupa dengan membubuhkan nama atau art musisi. Kira-kira seperti apa kondom dari para musisi itu? Berikut 10 musisi yang melakukan promo album dengan media kondom yang dikutip dari infospesial.net

 

1. Daft Punk

Daft Punk pernah membuat kondom dengan logo dan gambar mereka. Pembuatan kondom ini terinspirasi dari singlenya sendiri berjudul Get Lucky. Sudah pasti para kolektor serta penggemar Daft Punk memburunya, yang menilai barang tersebut akan menjadi memorabilia langka.

 

2. Slank

Slank pernah merilis album Satu-Satu yang berisi bonus kondom dan kartu koleksi. Di cover depan album ditulis Edisi Khusus Suami Istri. Sontak, jagat musik Indonesia sempat gempar dengan kekreatifan anak-anak Slank ini.

 

3. Ke$ha

Jika kebanyakan musisi menggunakan kondom dalam satu paket album, maka Kesha sedikit berbeda. Dia membuat 10.000 kondom yang kemudian dibagi-bagikan kepada para fans yang menghadiri konsernya. Dalam konsernya, kondom tersebut dilempar ke penonton dengan meriam untuk memeriahkan penampilan Kesha.

 

4. Julia perez

Aktris sekaligus penyanyi kontroversial tanah air, Julia Perez, juga pernah membagi-bagikan kondom kepada para fans di album perdananya Kama Sutra. Kondom itu ditujukan untuk kampanye program KB dan HIV AIDS. Saat itu, Jupe memang tengah didapuk menjadi duta produk kondom kenamaan.

Strategi marketing yang dilakukan Jupe, mendapat protes dari Menteri Pemberdayaan Perempuan kala itu, Meutia Hatta, yang menganggap Jupe mendukung seks bebas.

 

5. Madonna

Pada 2001, sempat beredar kondom bergambar Madonna yang menjadi incaran para kolektor. Walaupun, kondom itu bukan dibuat secara resmi dari Madonna, yang tidak mengizinkan produksi kondom itu. Namun, sebuah perusahaan di Eropa nekat saja memproduksinya. Mereka memakai foto Madonna yang diambil 1979 sebelum penyanyi Frozen itu terkenal.

 

6. Kiss

Kondom KISS tampaknya menjadi kondom yang mesti dikoleksi oleh penyuka memorabilia akan musisi. Berbeda dengan kondom lainnya, di kondom KISS terdapat gambar berwarna di karetnya.

 

7. Kondom Untuk Kampanye dan Souvenir

Di luar musisi rupanya, ada juga yang menggunakan kondom sebagai media kampanye ataupun souvenir. Setidaknya, itu yang dilakukan Barack Obama pada pemilu presiden AS pada 2008. Pemakaian kondom sebagai media kampanye bertujuan untuk mengingatkan rakyat AS terhadap Barack Obama. Produsen kondom ini adalah Benjamin Sherman. Selain Barack Obama, pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, kondom dijadikan souvenir pernikahan. Desainer kondom ini adalah Crown Jewels, yang mendesain bungkus kondom tersebut dengan gambar Pangeran William dan Kate Middleton di bagian depannya.

 

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan