8 Tempat Membaca Buku Terbaik di Dunia

964px-Interieur_overzicht_bibliotheekzaal_-_Amsterdam_-_20321545_-_RCE
Membaca biasanya sering kali dilakukan ditempat duduk, tapi terkadang ketika kita sedang membaca sering muncul perasaan tidak nyaman. Itu semua mungkin disebabkan oleh hal-hal yang menggangu dipikiran kita. Misalnya seperti berisik, terlalu banyak orang sehingga kita sering kehilangan konsentrasi untuk memahami isi dari buku yang kita baca.
Di berbagai negara didunia banyak yang menyediakan tempat duduk yang nyaman untuk membaca dan sering kali orang sekitar menyebutnya sebagai tempat membaca buku terbaik didunia. Untuk itu biasanya ketika kita sedang membaca buku akan terasa nyaman dan penuh konstrasi sehingga ilmu dari buku tersebut lebih mudah untuk diserap.
Nah jika anda sedang melakukan perjalanan, ketika sedang bosan yang hanya menikmati keindahan panorama alamnya. Ada satu cara untuk Anda bisa bersantai setelah kelelahan dengan membaca sebuah buku di tempat membaca buku terbaik didunia yang memilki ruangan yang cukup indah dan berisi deretan buku-buku terbaik.
Dibawah ini adalah artikel mengenai tempat membaca buku terbaik yang dikutip dari didunia.com.
1. Long Room, Dublin, Irlandia
Tempat membaca buku terbaik didunia
Ruang utama dari Old Library Dublin ini dipenuhi 200.000 buku tua. Perpustakaan ini dihiasi dengan patung marmer dari beberapa filsuf sejarah terbaik hingga penulis, sehingga pembaca selalu merasa dekat dengan mereka.
2. Main Reading Room, New York
Tempat membaca buku terbaik didunia
Tempat membaca buku terbaik didunia kali ini terdapat di ruang baca utama Public Library New York ini pastinya akan menyenangkan bagi si kutu buku. Kutu buku pecinta buku arsitektur, pecinta seni, dan setiap orang yang dapat menghargai ruang cantik. Ruang besar panjang dengan mural ini merupakan bangunan yang sangat mencolok yang terletak di Kota New York. Bangunan ini juga dilengkapi dengan jendela yang melengkung guna memungkinkan berjuta cahaya masuk menerangi para pembaca.
3. Shakespeare and Company, Paris
Tempat membaca buku terbaik didunia
Shakespeare and Company telah menjadi hal pokok dari Paris ‘ Latin Quarter sejak 1951. Toko buku ini pernah menyambut penulis terkenal, seperti Henry Miller dan Allen Ginsburg. Kini, menyambut pembaca untuk menjelajahi rak dan menemukan sudut terpencil berisi ribuan judul buku kemudian menyelesaikannya di bangku luar seraya menikmati pemandangan indah dari Notre Dame.
4. Library Research Rijksmuseum, Amsterdam
Tempat membaca buku terbaik didunia
Tempat membaca buku terbaik didunia berikut ini terletak di Rijksmuseum Amsterdam nan terkenal, perpustakaan penelitian ini berubah menjadi ruang baca gaya abad ke-19 setelah direnovasi baru-baru ini. Para pengunjung dipersilakan untuk mengeksplorasi koleksi jurnal maupun buku referensi serta mengagumi struktur ruangan yang sangat menakjubkan.
5. Bodleian Library, University of Oxford, UK
Tempat membaca buku terbaik didunia
Universitas ini memiliki perpustakaan utama yang cukup terkenal dan sering dilakukan penelitian oleh mahasiswa Oxford sendiri. Mereka menyebutnya dengan “Bodley”. Berada di dalam perpustakaan ini, Anda dapat merasakan kembali suasana sekolah saat mencari beberapa jurnal di dalam rak yang dipenuhi oleh buku-buku ini.
6. Bench Tom, Los Angeles
Tempat membaca buku terbaik didunia
Bench Tom dibuat terkenal oleh Tom Hansen yang diperankan oleh karakter Joseph Gordon Levitt dalam film 500 Days of Summer. Bangku taman tersebut sekarang menjadi daya tarik bagi para penggemar film ini maupun wisatawan lokal. Tempat ini juga menjadi sebuah tempat favorit bagi kawula muda sambil menyelesaikan sebuah buku di tangan mereka.
7. Hotel La Cupula Hammock, Copacabana, Bolivia
Tempat membaca buku terbaik didunia
Di mana lagi Anda dapat bersantai dengan buku besar sekaligus mengagumi keindahan kotadengan panorama alam pegunungan? Hotel La Cupula inilah jawabannya. Sebuah tempat tidur gantung dilengkapi dengan buku bacaan serta pemandangan dapat memberikan suasana berbeda bagi Anda pecinta buku.
8. Algonquin Hotel Lobby, New York City
Tempat membaca buku terbaik didunia
Terkadang, Algonquin Hotel dikenal dengan sebutan meja bundar. Merupakan sebuah tempat pertemuan harian dari para penulis, aktor, dan pekerja kreatif seni lainnya. Termasuk tokoh-tokoh terkenal seperti Dorothy Parker dan George S. Kaufman. Hotel ini telah mengalami restorasi sejak tahun 1920-an, dan tetap menjadi landmark sastra.

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan