Artis-artis Hollywood yang Merupakan Bentuk Reinkarnasi


Beberapa bulan yang lalu, Internet diramaikan oleh berita tentang foto seorang pria dari jaman Perang Saudara di Amerika Serikat yang sangat mirip dengan aktor Hollywood Nicolas Cage. Foto yang berasal dari sekitar tahun 1870 itu dilelang di eBay dengan harga awal Rp9,4 miliar. Penjualnya mengklaim foto tidak direkayasa dalam bentuk apapun, 100% asli. Tidak lama kemudian, foto pria lain dari tahun 1860 yang mirip dengan John Travolta pun menyusul tampil di eBay untuk dilelang dengan harga awal Rp472 juta.

 

Reinkarnasi adalah kelahiran kembali. Reinkarnasi merupakan sebuah konsep yang percaya bahwa seseorang yang sudah meninggal tidak hilang begitu saja, dia akan kembali hadir di kehidupan yang lain, kehidupan beberapa waktu setelah kematiannya. Jiwa mereka yang sudah meninggal akan kembali hadir dalam bentuk yang lain, begitu seterusnya hingga jiwa tersebut menemukan kesempurnaan.

Jika melihat konsep reinkarnasi, sebenarnya hanya jiwa yang berpindah, bukan bentuk fisik. Tetapi beberapa waktu yang lalu kami melihat beberapa wajah yang sangat familiar dengan selebritis Hollywood. Kemiripan wajah tersebut dibahas cukup gencar di dunia maya. Kemiripan yang bagai saudara kembar terpisah zaman tersebut membuat banyak orang memberi label reinkarnasi.

Dan ternyata ada begitu banyak selebriti Hollywood lainnya yang “hidup abadi” seperti yang bisa kita lihat pada foto-foto di bawah ini, seperti dikutip dari toelank.wordpress.com

 

1. John Travolta

Foto seorang pria dari tahun 1860 dan John Travolta. John Travolta adalah pengikut Church of Scientology (percaya akan adanya reinkarnasi).

 

2. Sylvester Stallone

Lukisan Paus Gregory IX karya pelukis besar Raphael dari tahun 1511 yang ditemukan di Vatican City mirip dengan Sylvester Stallone.

 

3. Leonardo DiCaprio

Foto seorang wanita (ya, wanita!) yang diambil dari buku tahunan dari tahun 1960 dan Leonardo DiCaprio. Saat ini, “kembaran” Leonardo mungkin sudah berusia 70 tahun.

 

4. Jack Black

Paul Revere (pengrajin perak dan pejuang Revolusi Amerika) dan Jack Black (aktor dan penyanyi asal Amerika Serikat)

 

5. Tommy Lee Jones

Tommy Lee Jones (aktor dan sutradara yang pernah memenangkan Academy Award) dan Andrew Johnson (presiden Amerika Serikat ke-17)

 

6. Serena Williams

Betty Shabazz (istri dari Malcom X) dan Serena Williams (petenis tunggal profesional pertama dunia asal Amerika Serikat)

 

7. Daryl Sabara

Thomas Gainsborough (pelukis asal Inggris) dan Daryl Sabara (pemeran Juni Cortez dalam film Spy Kids)

 

8. Chris Cooper

Victor Hugo (penyair dan penulis asal Perancis) dan Chris Cooper (aktor pemenang Academy Award dan Golden Globe Award)

 

9. Will Ferrel

Will Ferrel (komedian) dan seorang pahlawan Revolusi Yunani yang dilukis antara tahun 1788 dan 1825.

 

10. Peter Dinklage

Peter Dinklage dan lukisan potret seorang pria yang mirip dengannya karya seniman Spanyol, Diego Velazquez, dari tahun 1645.

 

11. John Leguizamo

David Ben-Gurion (perdana menteri pertama Israel) dan John Leguizamo (aktor pemenang Golden Globe dan Emmy Award berdarah Kolombia)

 

12 . John Goodman

Brach Rickey (eksekutif Major League Baseball) dan John Goodman (aktor pemenang Golden Globe dan Emmy Award.

 

13. Justin Timberlake

Justin Timberlake sangat mirip dengan seorang penjahat di masa lalu.

 

14. Keanu Reeves

Keanu Reeves sangat mirip dengan Paul Monet, aktor asal Perancis (1847-1922) yang meninggal tanpa sebab yang jelas dan jenazahnya masih belum ditemukan.

 

15. Robert Pattinson

Tidak diketahui siapa nama pria dalam foto masa lalu ini, tetapi banyak orang mengatakan bahwa dia mirip dengan Robert Pattinson.

 

16. Rupert Grint

Ron Weasley teman Harry Potter yang diperankan oleh Rupert Grint yang mirip dengan Sir David Wilkie. Dia adalah seorang seniman yang lahir pada tahun 1785 dan meninggal pada tahun 1841.

 

Source = Terselubung

Share
Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan