Cegah Galaxy Note 7 Meledak Lagi, Ini Solusi Sementara Samsung

Cegah Galaxy Note 7 Meledak Lagi, Ini Solusi Sementara Samsung

Siapa sangka, seri Note terbaru Samsung yang bisa dibilang smartphone paling canggih di dunia yakni Galaxy Note 7 mengalami masalah yang sangat serius. Ya, apalagi kalau bukan soal meledaknya baterai Galaxy Note 7.

Ada sekitar 2,5 juta unit yang sudah ada di tangan konsumen. Agar keadaan tidak semakin memburuk dan menimbulkan lebih banyak kerugian banyak pihak. Samsung pun telah mengimbau para pengguna smartphone ber-stylus canggih tersebut untuk segera mengembalikan dan menukar unit Galaxy Note 7 yang mereka gunakan.

Cegah Galaxy Note 7 Meledak Lebih Banyak, Samsung Rilis Update Software

samsung galaxy note 7 meledak

Sayangnya, seperti yang dilansir dari PhoneArena, tidak semua pengguna menuruti dan masih banyak pengguna yang nekat tetap menggunakan. Samsung pun bakal mencoba cara lain, yakni dengan merilis update softwarekhusus untuk Galaxy Note 7. Di mana firmware baru ini akan mengubah perilaku baterai.

Nantinya, pengguna dapat download update secara Over the Air (OTA). Setelah Galaxy Note 7 diperbarui, kamu tidak akan bisa mengisi baterai smartphone hingga penuh. Bukan karena error, Samsung memang sengaja membatasinya hingga 60 persen atau sekitar 2.100 mAh dari kapasitas baterai asli 3.500 mAh. Pasalnya, jika diisi lebih dari 60 persen akan berpotensi overheat dan bisa menyebabkan smartphone meledak.

 

Share

One thought on “Cegah Galaxy Note 7 Meledak Lagi, Ini Solusi Sementara Samsung”

Tinggalkan Balasan