Disneyland Dibangun di Boyolali, Begini Tanggapan Istana

Disneyland Dibangun di Boyolali, Begini Tanggapan Istana

JAKARTA – Disneyland rencananya akan dibangun di Boyolali, Jawa Tengah. Kabar ini pun sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Bupati Boyolali Seno Samodro.

Menurut Seno Samodro, Disneyland akan dibangun di daerahnya. Proyek tersebut ditaksir bakal menelan investasi Rp6 triliun meski pembayaran tanah 100 hektare baru akan dilakukan pada Mei 2017.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyambut rencana ini. Menurutnya, Indonesia saat ini memang telah membuka diri terhadap potensi investasi asing pada berbagai sektor.

“Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai multiplier efek kepada pembangunan daerah,” tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Apabila rencana ini terwujud, maka diharapkan ekonomi daerah setempat akan berkembang pesat. Rencana pembangunan Disneyland ini pun akan sangat membantu upaya pemerintah untuk mengembangkan kawasan Solo, Klaten, dan Yogyakarta.

“Kalau kemudian memang Disneyland atau apa pun yang dilakukan itu kemudian membawa perbaikan ekonomi kepada daerah termasuk di Boyolali. Terutama kan di sana akan dikembangkan triangle, Solo, Klaten, Jogja, sehingga kalau kemudian Boyolali juga berkembang itu akan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Rencananya pembangunan Disneyland ini tentunya akan berdampak pada pertumbuhan investasi di daerah. Diharapkan, pembangunan ini nantinya juga akan memberikan banyak manfaat bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kalau memang Disneyland ada ini kan investasi yang cukup besar. Kita sangat terbuka dan mengharapkan kalau benar itu ya Alhamdulillah,” pungkasnya

Share

Tinggalkan Balasan