Gunung Agung Berstatus Awas, Begini Kondisi Terkini Para Pengungsi

instagram karangasem24jam

Naiknya status Gunung Agung dari ‘Siaga’ menjadi ‘Awas’ pasca erupsi membuat semakin banyak warga memutuskan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Salah satunya di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kabupaten Klungkung.¬†Berikut ini beberapa foto kondisi terkini para pengungsi yang sudah berada di GOR Swecapura.

 

Tak hanya di GOR Swecapura, kabarnya warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Agung juga tersebar di 7 kabupaten di sekitar Gunung Agung.

Hari ini diperkirakan 90.000 warga akan dievakuasi akibat erupsi Gunung Agung ini.

Meski tindakan evakuasi cepat dilakukan, sudah ada satu orang pengungsi yang dinyatakan telah meninggal dunia.

Pengungsi Gunung Agung Meninggal Dunia, Dikubur di Tabanan @beritabalicom – I Nengah Ririg (70) pengungsi asal Bajar Telungbuana, Desa Sebudi, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, meninggal dunia di BRSU Tabanan. Ririg meninggal dunia karena sakit, setelah sebelumnya sempat dirawat di BRSU Tabanan selama 15 hari. . Mudita menjelaskan, Ririg merupakan salah satu pengungi Gunung Agung yang mengungsi di Desa Pakraman Kembang Merta, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Pihak keluarga sempat berencana membawa jenazah Ririg kembali ke kampung halamanya, namun karena situasi gunung agung sudah meletus, dengan turunnya abu vulkanik. Maka jenazah Ririg diputuskan akan dikubur di Banjar Kembang Merta, Desa Candikuning, Kecamatan Batuariti, Tabanan. . Langkah ini dilakukan untuk meringankan beban warga Karangasem yang sedang mengungsi di Candikuning. Karena situasi sudah tidak memungkinkan untuk pulang kampung. . Selengkapnya : Beritabali.com #berita #bali #beritabali #instanews #instatoday #pengungsi #gunungagung #gunung #freatik #magmatik #siaga #awas #tabanan #beritatabanan

A post shared by PT. BERITA BALI MEDIA (@beritabalicom) on

Mari kita doakan bersama agar saudara-saudara kita yang berada di pengungsian sekitar Gunung Agung tetap dalam kondisi sehat dan selamat.

 

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan