Hacker akan Sebar Ribuan Foto Bugil dari Snapchat


Laporan terbaru terkait permasalahan pencurian foto bugil di dunia maya kembali muncul ke permukaan. Setelah sebelumnya foto bugil ratusan artis Hollywood yang dicuri via layanan Apple iCloud tersebar, kini hacker mengklaim telah menguasai ribuan foto bugil remaja di bawah umur yang berhasil mereka curi dari database layanan pesan instan Snapchat.

Kabar ini pertama kali muncul dalam percakapan di situs forum 4chan. Seorang pengguna yang mengidentifikasikan dirinya sebagai ‘The Snappening’ mengaku bahwa ia telah berhasil menyadap jalur perpesanan pengguna snapchat selama bertahun-tahun, dan menjaring ribuan foto bugil. Mayoritas di antaranya bahkan disebutkan adalah foto bugil remaja.

 

 

Kelemahan sistem keamanan privasi sejumlah aplikasi perpesanan instan sebenarnya bukanlah masalah baru. Dalam kasus ini bahkan hacker menunjukkan bukti bahwa mereka benar-benar telah memiliki file database sebesar 13GB berisi foto bugil yang berhasil disadap dari Snapchat.

Data-data tersebut kemungkinan besar dicuri dari aplikasi pihak ketiga Snapchat yang belakangan memang banyak tersedia di toko aplikasi Apple AppSytore dan Google Play Store.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, file tersebut telah diunduh oleh sejumlah pengguna forum 4chan. Dan tak lama lagi besar kemungkinan ribuan foto bugil remaja bakal membanjiri berbagai media sosial. Bila sudah terjadi, proses penghentiannya akan sangat sulit.

Snapchat sendiri sangat populer di kalangan remaja Amerika Serikat. Namun layanan ini sayangnya memang kerap digunakan oleh para pengguna cabul untuk saling berkirim foto seronok.

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan