Hal Unik Yang Cuma Ada Di Jepang [ Bagian 1 ]

japan-unik2

Bicara negara yang satu ini memang tak akan ada habisnya, Jepang memang dikenal akan keunikannya. Berikut ini Hal-hal yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang. yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

– banyak anak kecil umur 7 tahun kebawah keluyuran sendirian bahkan banyak yang naik kereta sendirian.

– Di Jepang kita bisa lihat kalau ada anak sekolah yang memakai seragam lengkap dan pergi ke sekolah pada hari sabtu dan minggu. Kenapa? Karna mereka  mengikuti pelajaran tambahan di sekolahnya, Gila.

– Banyak orang di Jepang yang suka berbicara sendiri di dalam Kereta, terutam di daerah Tokyo.

– Para Gelandangan di Jepang tidak tidur di jalanan, tetapi di dalam kereta atau setasiun.

– Cuma di Jepang dimana kita bisa menlihat para Bintang Porno yang bebas melakukan promosi tentang film baru mereka di toko-toko DVD.

– Snack di Jepang biasanya dibungkus dengan bungkusan yang berlapis-lapis, jadi harap sabar jika membukanya.

– Kecepatan Internet di Jepang sangat Cepat, bahkan orang Amerika saja mengakui jika koneksi internet mereka tak secepat Jepang. Mendownload satu lagu full hanya perlu waktu 4 detik saja. Andai di Indonesia seperti itu ya.

– kalo tissue wc udah kita pake sampe habis, di gulungan terakhirnya ada tulisan“terima kasih banyak selalu menggunakan tissue ini!”. serasa ada orang dari perusahaan tissue wc-nya disebelah wc kita.

coklat-wasabi.jpg

Coklat rasa Wasabi di Jepang

– Cuma di Jepang kamu bisa menemui Coklat dengan rasa yang aneh seperti rasa cabe, rasa wasabi, rasa kacang merah, dan masih banyak lagi, seperti foto coklat Kit Kat diatas. Mau mencoba?

– Orang Jepang sangat tidak kuat terhadap rasa Pedas. Jika kamu mengajak orang Jepang untuk makan masakan yang pedas, mereka bisa sakit selama 1-3 hari loh. Kecuali orang Jepang yang suka bertraveling keliling Dunia.

– Di Jepang orangnya sama semua alias seragam atau serupa,  tak seperti di Indonesia yang beraneka rupa, malah sekarang seperti berasa di Hongkong bukan Indonesia lagi.

– Kalau di Indonesia acara TV nya selalu penuh dengan acara gosip dan sinetron, tetapi di Jepang, acara TV nya didominasi dengan program Lawak, tapi yang lucunya lawakan mereka sama sekali tidak lucu alias garing.

– Di Jepang kalau ada yang menikah, mereka wajib memberi uang sebesar 30.000 Yen atau sekitar 3.000.000 rupiah. Bandingkan dengan di Indonesia yang hanya mau makanannya saja.

Begitulah hal unik yang hanya dapat kita jumpai di Jepang, kalau kamu nanti main ke Jepang kamu sudah tidak terkejut lagi. Namun ini hanya sebagian kecilnya saja loh.

Baca juga tentang Jepang lainnya dibawah ini :-7 Hal Unik Yang Kita Jumpai Ketika Berkunjung Ke Restoran Di Jepang
-Cewek Jepang Ini Tak Secantik dan Selembut Kelihatannya
-Tahukah Kamu, Kalau Wanita Jepang Ahlinya Dalam Hal Seksual.

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan