Instagram Post

View this post on Instagram

Ngambil data QoS dulu. Disini kayaknya ruangan yang cukup adem, dan nyampe 100m, sesuai batasan pengujian. 😂 Gambar diatas, pengujian 0m. Arduino diatas WiFi router. _ Jitter dihitung dengan cara menghitung rata rata delay menurut WireShark. Delay dihitung dari software rtpMIDI. Kayaknya ini yang paling relevan sih, apalagi delaynya WireShark kan belum ngitung processing nya di DAW. Packet Loss dihitung dengan cara ngeping pake ... Ping. 😜 ping 192.168.100.4 -n 20, ngeping 20x, tar dibawah ada lost berapa persen. _ Special thanks buat @telkomindonesia @indihomeriaudaratan. MAKASIH BANGET udah ngerusak WiFi rumahku tiap jam 12 malam, datangin teknisi pas aku lagi kuliah, nyalahin modem yang aku yakin ngga rusak, dan ninggalin modem bekas dirumah. Kan aku jadinya ga perlu beli router 😜 MESTINYA, QoS kalian yang dihitung, BUKAN alat gue! _ That being said, ini router sampah sebenarnya. Hasil pengujian mungkin gak relevan lagi pas alat ini ngelive di natal @ecclesiayouth_gm dan @ecclesia_pku, karena kali aja aku beli router baru. _ Microcontroller used : @arduino.cc #ArduinoMega clone by #RobotDyn WiFi chip : #ESP8266 Powerbank : vivan ntah seri berapa Laptop : @hp Elitebook Revolve 810 G1, @windows #Windows10 DAW : @ableton #AbletonLive Suite 9 Edu Router : @huawei #HG8245A

A post shared by Rinaldo Jonathan (Panjaitan) (@rinaldojonathan) on

Original Post

Share

Tinggalkan Balasan