Manfaat Mengejutkan Tomat untuk Kecantikan

2510-tomato

Sayuran berwarna merah yang sering ada di dapur anda tidak hanya lezat tapi dapat membuat Anda lebih cantik. Ini dikarenakan tomat kaya akan likopen yang sekaligus merupakan antioksidan yang dapat mencegah kita melawan resiko terkena kanker kulit. Likopen membantu kulit tampak bersih dan bersinar juga melindungi kulit dari radiasi jahat sinar matahari. Selain itu, tahukah Anda, mengkonsumsi 200gram tomat setiap harinya dapat membuat Anda awet muda. Mengagumkan bukan?  Berikut ini info yang dikutip dari astaga.com:

Mengecilkan Pori-Pori
Campurkan satu sendok makan jus tomat dan dua tetes jus lemon dalam satu mangkuk. Kemudian oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Setelah 15 menit, basuh muka dengan air dingin.

Mengatasi jerawat
Vitamin A dan C dalam tomat cukup kuat untuk membersihkan jerawat dan noda hitam. Hancurkan tomat, kemudian oleskan pada daerah berjerawat dan biarkan selama 60 menit kemudian basuh muka. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu.

Digunakan Sebagai Penyegar Wajah
Campurkan jus mentimun dan jus tomat dengan proposi yang seimbang. Gunakan bahan campuran ini secara teratur pada wajah. Ini adalah penyegar wajah (astringent) alami terbaik yang membantu mengurangi minyak di wajah.

Mengurangi Komedo

Tomat juga berguna untuk mengurangi komedo. Caranya, haluskan tomat dan campur dengan alpukat. Kombinasi kedua bahan ini membantu membersihkan dan menghaluskan kulit. Aplikasikan cara ini secara teratur untuk mengurangi komedo di wajah anda secara efektif.

Menyembuhkan kulit terbakar
Berada di bawah matahari terlalu lama bisa membuat kulit terbakar? Atasi dengan menggunakan campuran tomat dan yogurt. Hancurkan tomat dan campurkan dengan yogurt, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar. Bilas setelah 30 menit.

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan