Penggunaan string pada bahasa pemograman C

Jadi kelihatannya banyak dari kawan kawan sekelas yang gak lulus di bab ini, dan harus revisi. Okelah, kelihatannya aku harus turun tangan.

:cool

Penjelasan pertama dulu. String adalah alat musik dengan senarĀ 

Ups salah. Walaupun gak salah secara keseluruhan sih. Btw aku suka suara stringnya ini. Beli <a href=
disini” width=”1200″ height=”630″ /> Ups salah. Walaupun gak salah secara keseluruhan sih. Btw aku suka suara stringnya ini. Beli disini

Ya, agak susah memang punya 2 dunia yang benar benar bertabrakan, tapi saling mendukung. Korbannya saya. Dimana mana musisi itu playboy, dan programmer itu jones. Hasilnya saya dikelilingi BANYAK SEKALI cewek, tapi gak ada satupun yang jadi pacar aku.
:berduka

Btw buat kamu yang beragama Kristen, boleh nih sambil dengar rekaman terakhir kami di gereja. Biolanya pake Session Strings Pro loh :hammers

Ok, kembali ke topik pembahasan utama.

Dalam pemograman, string bukanlah biola. String adalah sekumpulan char, dimana char adalah karakter. Sederhananya, string itu kalimat, char itu huruf. dimana string dikurung dengan kutip dua (“;) dan char dengan kutip satu (‘;)

Disini, isi variabel a dan b pasti sama.

Aku yakin pasti bukan disini sebenarnya kawan kawan kena, tapi karena pertimbangan tertentu, ini harus dibahas lagi. Apalagi beberapa memang ngeblank (dan lulus modal minta tolong :hammers )

Kawan kawan pasti sudah mengerti cara menginput kalimat dengan scanf dan gets di dalam bahasa C. Mungkin lain kali aku buat di post terpisah. Tapi untuk contoh kali ini, saya tidak akan buat inputan, saya sudah mendeklarasikan isi variabel langsung dalam program.

 

 

Share

Tinggalkan Balasan