Sekolah Berbentuk Kucing


Taman Kanak-kanak adalah fase pendidikan bagi anak dimana para guru mengajarkan pelajaran-pelajaran awal bagi anak. Cara pengajaran di TK umumnya masih bersifat menyenangkan dan banyak terdiri dari permainan untuk mengasah kreativitas anak.

Hal-hal tersebutlah yang menjadi alasan sebuah TK di Karlsruhe, Jerman, membangun bangunan sekolah berbentuk kucing. Arsitektur bangunannya sendiri lebih modern dengan motif kotak-kotak dan penggunaan kaca dan dinding berwarna putih dan silver ini dikutip dari vemale.com

Keunikan lain, dari bangunan ini yaitu di bagian belakang gedung terdapat perosotan atau seluncur yang menyambung dari bagian dalam bangunan dimana merupakan pintu keluar para siswa. Jika dilihat secara keseluruhan, perosotan tersebut merupakan bagian dari arsitektur bangunan yang menjadi ekor kucing.

Sekolah unik ini juga memiliki berbagai fasilitas belajar dan bermain yang lengkap. Di lantai satu terdapat ruang tunggu para orang tua murid. Sedangkan di lantai dua yang luas merupakan ruang belajar bagi para siswa dan ruang penyimpanan tas dengan dinding kacang yang dihiasi gambar-gambar hasil karya murid-murid TK.

 




 

Source = Terselubung

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.

Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan