Simak Kejanggalan Foto Setya Novanto Terbaring di RS Versi Investigasi Netizen

Di media sosial juga di berita online, banyak beredar dan dibahas foto Ketua DPR Setya Novanto yang sedang dirawat di RS Premier Jakarta.

Meskipun fotonya dia dirawat, tapi beda menurut pandangan netizen.

Saking kritisnya netizen, mereka gak sebegitu aja percaya kalo Setya Novanto yang udah dua pekan ini dirawat emang segitunya sakit yang begimana-begimana gitu.

Netizen bahkan saking cerdasnya menginvestigasi dari penampakan foto pak Setya yang menurut mereka janggal, terlihat dari alat-alat medis yang digunakan.

Foto beredar ini menunjukkan saat Novanto dijenguk Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar, Endang Srikarti Handayani.

Endang sendiri sih membenarkan foto itu diambil beberapa waktu lalu di RS Premier Jakarta.

“Iya itu beberapa hari yang lalu,” ucap Endang saat dihubungi, Rabu (279) seperti yang dikutip dari Kumparan.

Senada dengan Endang, Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid juga membenarkan foto itu adalah kondisi Novanto di RS Premier. “Saya ada juga fotonya, ya kan sakit kan masak orang sudah sakit begitu. Kalian persepsikan sendiri,” ucap Nurdin kepada wartawan.

Sebenarnya apa sih kejanggalan foto Setya Novanto yang dirawat ini? Berikut hasil investigasi dari netizen seperti yang dirangkum oleh Suara.

1. Monitor elektrokardiogram (EKG) menunjukkan garis lurus. Monitor seharusnya menunjukkan grafik denyut kalau sang pasien masih hidup. Tapi dalam foto itu tampak moniter menunjukkan garis lurus.

 

Setidaknya garisnya masih lurus. Gak kayak orangnya.

2. Angka 90 pada layar menunjukkan nadi yang normal. Intinya mesin EKG tampaknya memang menyala namun tidak digunakan.

3. Ekspresi Endang yang menjenguk Setnov janggal menurut Netizen. Sebab, Endang tampak tersenyum

Percayalah, kami juga senyum kok bu.

4. Alat pernafasan hanya menutup hidung Setnov, tak sampai ke mulutnya. Menurut kerabat dekat Novanto menyebut alat pernafasan itu untuk oksigen sekaligus terapi sinus yang dipakai setiap malam atau saat Novanto mengalami keluhan.

5. Selang oksigen menuai bingung netizen,  ada selang oksigen tapi tabungnya gak ada, jangan-jangan ketutupan Bu Endang.

Dengan ramainya kejanggalan yang memicu rasa curiga netizen, eh ada juga netizen yang sempet bikin meme dari foto dirawatnya Setya Novanto. Duh duh, jahat amat nih netizen

Apapun kejanggalan dan kritikan netizen, yang jelas kami berdoa agar pak Setya cepet sembuh dan kembali bertugas menjalani pemeriksaan.

Sumber : Malesbanget

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan