Ternyata RAM Smartphone Android Beneran Bisa Ditambah!

Ternyata RAM Smartphone Android Beneran Bisa Ditambah!

Saat membeli smartphone baru, apa yang paling menjadi pertimbangan kamu? Selain harga, besaran RAM yang dibawa pasti selalu kamu perhatikan. Pasalnya dengan RAM yang semakin besar, semakin cepat pula kinerja smartphone yang dijanjikan.

Dulu, tren banget tuh tutorial menambah RAM smartphone dengan di-root. Katanya sih hoax karena RAM smartphone tidak bisa ditambah. Tapi sekarang beneran bisa lho nambah RAM smartphone!

Bukti RAM Smartphone Bisa Ditambah

Salah seorang pengguna XDA, bernama Cathair2906 telah membantah pernyataan bahwa RAM smartphone tidak bisa ditambah. Buktinya dia memposting smartphone jagoan Nexus 5X yang dulunya cuma RAM 2GB jadi pake RAM 4GB.

Ram Smartphone Bisa Ditambah

Berawal dari kasus Nexus 5X miliknya yang bootloop, dia pun mengirim smartphonenya ke China untuk diperbaiki secara tidak resmi. Uniknya, bukan hanya memperbaiki smartphone miliknya yang bootloop, mereka menyarankan agar mengganti CPU dan RAM smartphone miliknya!

Dengan hanya membayar USD60 atau sekitar Rp800 ribu, smartphone Nexus 5x pun berhasil memiliki RAM 4GB. Bukan hanya itu saja, smartphone ini bahkan bisa mendapatkan update OTA Android Nougat 7.1.1 tanpa masalah sama sekali. Keren, kan?

Terobosan ini menjadi titik cerah untuk menambah RAM smartphone tipe lama. Cuma ya harus diingat, yang diganti bukan cuma RAM saja ya, tapi juga harus dengan CPU-nya agar tidak ada crash sistem.

Share

Tinggalkan Balasan