Xiaomi Buang Jack Headphone pada Mi 6?

Xiaomi Mi 6

Kehadiran Mi 6 secara resmi hanya tinggal menghitung hari. Terkini, sejumlah foto yang menunjukkan smartphone Mi 6 kembali beredar di internet.

Sebelumnya foto ponsel yang diduga sebagai Mi 6 beredar di internet memperlihatkan Mi 6 akan hadir dengan modul dual kamera utama. Terbaru, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Senin (17/4/2017), foto-foto yang tersebar memperlihatkan keempat sisi Mi 6.

Selain itu, Mi 6 juga dikabarkan hadir dengan fitur pemindai sidik jari ultrasonik yang akan ditanam di bawah ponsel. Ada juga yang menyebut bahwa panel pemindai sidik jari itu akan berfungsi sebagai tombol “Home”.

Bocoran foto ponsel diduga Mi 6 tersebut tersebar luas di jejaring sosial Weibo. Hadirnya foto-foto itu sepertinya mengkonfirmasi berbagai bocoran informasi seputar Mi 6 yang selama ini sudah ramai di internet.

Melalui gambar itu, terlihat jelas bahwa Mi 6 memiliki tombol Home yang lebih besar dibanding pendahulunya, Mi 5. Menurut rumor, tombol itu tak bisa ditekan, namun akan memberikan getaran saat disentuh.

Pada sisi lain, bodi Mi 6 tampaknya terbuat dari bahan keramik yang menambah kesan ponsel ini jadi premium. Jika sebelumnya disebutkan dalam teaser bahwa Mi 6 akan memiliki desain empat sisi lengkung, hal ini bisa berarti dua hal, layar lengkung dan layar lengkung belakang atau empat desain lengkung di bagian belakang.

Alih-alih hadir dengan layar datar, perusahaan sepertinya akan mengusung desain empat desain lengkung pada bagian belakangnya. Tak hanya itu, Mi 6 diduga hadir dengan sertifikat IP67 untuk perlindungan dari debu dan cipratan air.

Pada bagian atas Mi 6, tampaknya akan dihadirkan infrared blaster. Sementara di sisi kanan ponsel terdapat pengatur volume dan tombol Power.

Panel belakang smartphone premium Xiaomi ini dilengkapi modul dual kamera dengan dual LED flash. Sementara, di sisi bawah ponsel terdapat port USB Type-C serta dua speaker eksternal.

Berdasarkan gambar, Mi 6 tampak tidak memiliki jack headphone 3,5 mm pada perangkat. Apakah Xiaomi benar-benar menghilangkan port untuk headphone?

Sekadar informasi, sebelumnya Mi 6 dikabarkan akan diperkuat dengan chipset Snapdragon 835. Hal inipun dibenarkan dengan bocoran hasil uji performa melalui laman pengujian Geekbench beberapa waktu lalu.

Selain desain, bocoran harga Mi 6 juga sudah menyeruak di internet. Misalnya saja, Mi 6 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol US$ 319 atau setara Rp 4,2 jutaan. Sementara, untuk Mi 6 Plus dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 64GB dibanderol US$ 392 atau sekitar Rp 5,2 jutaan.

Penasaran dengan Mi 6? Simak terus berita hingga peluncurannya di Tiongkok, 19 April mendatang di Tekno Liputan6.com ya!

(Tin/Cas)

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan