15 Foto di Balik Proses Pembuatan Mobil Lamborghini, Pantesan Mahal

15 Foto di balik proses pembuatan mobil Lamborghini, pantesan mahal

Pengerjaannya sangat eksklusif di desa terpencil dan tak banyak menggunakan mesin, namun langsung tangan kosong.

Brilio.net – Siapa yang tidak tahu Lamborghini? Supercar asal Italia ini dikenal karena kemewahan, kecepatan, dan harganya yang selangit. Meski dianggap mobil kelas atas, namun siapa sangka deretan mobil Lamborghini ternyata dibuat di sebuah desa kecil di Italia.

Ya, kamu nggak salah dengar kok. Pabrik mobil yang didirikan oleh Ferruccio Lamborghini ini nyatanya memang didirikan di Desa Sant’ Agata Bolognese, yang terletak 32 kilometer di sebelah utara Kota Bologna.

Dan berikut foto-foto proses pembuatan mobil Lamborghini yang dikumpulkan brilio.net dari laman Digitaltrends, Selasa (6/6).

1. Sebelum masuk ke proses produksi, setiap unit Lamborghini akan didesain oleh desainer ahli secara manual.

2. Perakitan setiap mobil Lamborghini dilakukan dengan tenaga manusia. Mereka sebisa mungkin mengurangi peran robot dalam proses perakitan.

3. Dalam proses perakitan, kejelian dan ketelitian para pekerja sangat dibutuhkan. Mereka benar-benar berorientasi pada detail.

4. Tak heran hanya ada sekitar 3 unit mobil saja yang diproduksi setiap harinya.

5. Setelah proses perakitan, setiap unit Lamborghini akan diuji guna memastikan komponen-komponen seperti stability control, rem, maupun transmisi bekerja dengan baik.

6. Para pekerja juga dibantu oleh sistem komputer yang memberikan informasi secara real time bagaimana setiap komponen terpasang dengan sempurna.

7. Proses perakitan secara manual dan presisi ini membuat setiap unit Lamborghini sangatlah eksklusif sehingga memiliki harga selangit.

8. Salah satu potret drivetrain Lamborghini Aventador yang siap dirakit.

9. Lamborghini juga menggunakan cara kerja yang sama dengan yang digunakan Toyota dalam menciptakan alur perakitan mobil yang simpel dan efektif.

10. Tak cuma memperhatikan kualitas mesin, Lamborghini juga selalu menjaga kualitas desain interior setiap unitnya.

11. Dan lagi-lagi, hampir semua proses perakitan interior dilakukan secara manual dengan tangan manusia.

12. Potret kulit pelapis yang ditawarkan pihak Lamborghini dalam berbagai warna. Semuanya terbuat dari kulit sapi.

13. Setiap proses dikerjakan dengan sangat hati-hati dan presisi.

14. Logo Lamborghini disematkan di setiap unitnya tanpa terkecuali.

15. Terakhir, seorang test driver akan mencicipi langsung mobil itu dalam kecepatan 60-80 km perjam di jalan raya Sant’ Agata. Tes ini akan mencari kesalahan-kesalahan seperti kebocoran, pergantian gigi yang kasar, atau driving-mode yang tidak bekerja seperti seharusnya.

Share

Tentang Rinaldo Jonathan

Admin of this site.
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan